Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Cuaca Semakin Panas, Angka Bunuh Diri Melonjak

Perubahan cuaca ternyata juga berimbas pada kesehatan mental manusia. Hal ini telah dibuktikan secara ilmiah lewat riset yang menghubungkan peningkatan suhu dan melonjaknya angka bunuh diri di Amerika Serikat dan Meksiko.

Tanda-tanda Anak Menjadi Korban 'Bully'

Perundungan alias bullying kini menjadi momok bagi anak di usia sekolah. Tak mudah juga mengetahui apakah anak kita menjadi korban atau tidak, terutama jika anak memang jarang berkomunikasi terbuka.

Punya Sahabat Sangat Penting Bagi Kesehatan Mental

Secara alamiah, manusia adalah makhluk sosial. Itu sebabnya, memiliki sahabat sejati menjadi keharusan dalam hidup kita. Tidak hanya sebagai tempat berbagi cerita saat suka dan duka, sahabat juga bisa berdampak baik terhadap kesehatan.

Hadapi Musim Kemarau Ini Pesan Dinkes Tuban

Menghadapi musim kemarau Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban menghimbau masyarakat agar waspada terhadap sinar matahari di siang hari. Sebab wilayah Tuban berada di daerah tropis, untuk itu sebisa mungkin menghindari paparan matahari langsung terutama pada pukul 11.00-15.00 Wib.

3 Tips Menghindari Pacar Mesum

Jika kamu sedang dalam masa PDKT atau bahkan sudah berpacaran dengan seseorang, kamu mungkin merasa hubungan kalian berjalan baik-baik saja pada awalnya.