Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Benarkah Program KB Bisa Bikin Gemuk?

 Banyak wanita, terutama di wilayah pedesaan menghindari program perencanaan keluarga atau Keluarga Berencana (KB). Salah satu alasannya adalah adanya asumsi bahwa melaksanakan KB dapat membuat tubuh menjadi gemuk.

'Gema Bang Haji' Inovasi Puskesmas Bangilan Tangani ODGJ

Siang ini, Kamis (6/9/2018) terjadi Deklarasi Gerakan Masyarakat Bangilan Sehat Jiwa (Gema Bang Haji). Deklarsi penanganan Orang Dengan Gangguan Kiwa (ODGJ) ini dilakukan di Puskesmas Bangilan di Jalan Raya Bangilan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

BNNK Tuban Larang Keras Konsumsi Jamur Kotoran Sapi

Badan Narkotika Nasional (BNN) telah memeriksa kandungan keripik jamur bermerk 'Snack Good' yang sempat beredar di kawasan Bandung, Jawa Barat. Dari hasil uji laboratorium, BNN menemukan sejumlah zat halusinogen yang efeknya mirip dengan narkoba.

Ini Penjelasan Badan POM Soal Keripik Jamur 'Snack Good'

 Akhir-akhir ini, sebuah pesan berantai atau broadcast tentang peredaran keripik jamur mengandung narkotika bermerek 'Snack Good' beredar di beberapa Group WhatsApp. Makanan tersebut disebutkan, bila dikonsumsi dapat menyebabkan efek halusinasi.

Waspadai, 4 Penyebab Bau Kaki

Sama seperti bau badan, bau di kaki juga bisa menghilangkan rasa percaya diri. Istilah ilmiah untuk masalah bau kaki ini disebut dengan bromodosis.

5 Tanda Kamu Mengencani Orang yang Salah

Dalam hubungan asmara, situasi naik-turun adalah hal biasa. Tapi, kita mungkin perlu berpikir, apakah kekasih kita kelak akan menjadi pasangan hidup kita atau tidak.

Siswa SMKN Rengel Ciptakan Alat Pendeteksi Narkotika

Dua siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruhan Negeri (SMKN) Rengel, yakni Miftahul Ghufroni dan Salsadilla Luluk Ariyani berhasil menciptakan alat pendeteksi narkotika yang diberi nama “SI PENATOR (Smart Ink Pen Narcotic Inspector)”.

Penyakit Menular yang Sering Terjadi di Sekolah

 Anak sekolah rentan tertular penyakit yang diderita teman sekelasnya. Berada bersama-sama dalam satu ruangan kelas dan duduk berdekatan dengan kawan yang sakit membuat anak lebih rentan terkena penyakit menular.