Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Ini Manfaat Minum Air Usai Makan

Minum usai makan telah menjadi kebiasaan kita. Namun, beberapa orang berpendapat cara ini dapat mempengaruhi pencernaan kita, mencegah tubuh menyerap nutrisi dengan baik. Bahkan, menyebabkan kembung. Untungnya, para ahli menemukan bahwa efek buruk minum air usai makan tak sepenunya benar. Hidrasi tak hanya baik untuk kesehatan kita tetapi juga mendorong pencernaan.

Cepat Bangkit dari Patah Hati dengan Mengingat Kenangan Pahit

Setiap orang yang pernah jatuh cinta pasti juga pernah mengalami sakitnya patah hati. Proses bangkit dari kondisi ini memang berbeda pada tiap orang, ada yang sebentar sudah pulih, namun banyak juga yang butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa menyembuhkan luka batinnya.

Hari Pertama PCTA Nasional, Si Penator Lancar Berkompetisi

 Pasca berhasil menjadi juara I dan otomatis mewakili Provinsi Jawa Timur (Jatim) di event Parade Cinta Tanah Air (PCTA) lalu, segenap tim penggagas Smart Ink Pen Narcotic Inspector (SI Penator) dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Rengel Tuban hari ini berkompetisi di tingkat Nasional, Rabu (19/9/2018).

Bahaya Kenaikan Berat Badan Berlebih pada Ibu Hamil

Berat badan wanita selama menjalani masa kehamilan ternyata memiliki efek besar bagi kesehatan janin. Kesimpulan sebuah penelitian terbaru menyebutkan, wanita yang mengalami kenaikan berat badan berlebihan atau memiliki bobot yang terlalu ringan selama kehamilan berefek buruk pada kesehatan janin mereka.

Scanner Barcode Permudah Pendataan Buku Perpustakaan

<p class="MsoNormal" style="margin-bottom: .0001pt; text-align: justify;">Bantuan seperangkat peralatan pendukung perpustakaan dari program Pertamina Peduli Literasi (PERTALIT) sangat dirasakan manfaatnya<span style="mso-spacerun: yes;">&nbsp; </span>oleh lembaga penerima. Salah satunya adalah MTs Manbail Huda, Desa Kaliuntu, Kecamatan Jenu.

Disperta Beli Buku 7.291 Eksemplar untuk 3 Perpus

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tuban, terus melakukan pengadaan buku untuk menunjang fasilitas perpustakaan baru yang berada di beberapa kecamatan di Kabupaten Tuban.

Kemudahan Kerja Fleksibel Paling Dicari Pekerja

Waktu kerja yang fleksibel saat ini semakin banyak diterapkan di dunia kerja. Kelenturan waktu tersebut juga menjadi pertimbangan banyak milenial karena mereka bisa tetap menjaga keseimbangan hidup.

Anak Obesitas, Masih Bolehkah Minum Susu?

<span style="color: #ff9900;">&nbsp;</span>Susu mengandung banyak nilai nutrisi dan baik dikonsumsi untuk menyempurnakan pola makan. Bagi anak, rutin minum susu bisa menunjang pertumbuhan fisik dan membuatnya semakin cerdas. Namun, orangtua harus berhati-hati dalam memilih susu anak. Sebab, beberapa jenis susu memiliki kandungan kalori yang tinggi. Lalu, apakah anak yang mengalami obesitas atau kegemukan masih boleh mengonsumsi susu? Ilmuwan gizi dari Universitas Ciputra, Dr. Matthew Lantz Blaylock, PhD menjawabnya.&nbsp;

Tips Sehat saat Cuaca Ekstrim

Musim kemarau yang sedang terjadi saat ini membuat tubuh kita renta terhadap penyakit tertentu. Terlebih perbedaan suhu ekstrim yang terjadi dari siang yang panas dan malam hari yang sangat dingin.