Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Tips Sehat saat Cuaca Ekstrim

Musim kemarau yang sedang terjadi saat ini membuat tubuh kita renta terhadap penyakit tertentu. Terlebih perbedaan suhu ekstrim yang terjadi dari siang yang panas dan malam hari yang sangat dingin.

Susu Segar Lebih Baik dari Jenis Susu Lain, Simak Alasannya

Slogan empat sehat lima sempurna sudah sangat sering kita dengar. Meski sudah melekat di ingatan masyarakat, namun belum semua orang menerapkan pola makan tersebut. Termasuk melengkapi nutrisi dengan konsumsi susu.

Waspada, Penyakit Kronis Tak Kenal Usia., Ini Tipsnya

 Penyakit kronis tidak menular seperti penyakit jantung, hipertensi dan diabetes selama ini dijuluki sebagai "penyakit kakek- nenek", namun dari tahun ke tahun makin banyak temuan diagnosis penyakit kronis pada remaja dan anak - anak.

93 Orang di Tuban Terindikasi HIV-AIDS Sejak Januari 2018

Jumlah pasien yang terjangkit HIV/AIDS di Kabupaten Tuban sejak bulam Januari sampai Juli 2018 ini berjumlah 93 orang. Menurut Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, dr.Atiek Supartiningsih, saat ini penanganan terhadap Hiv/AIDS tidak hanya bisa dilakukan di Rumah Sakit saja tapi juga di tiga Puskesmas.

Hari Kunjung Perpustakaan, Perpusda Tuban Hanya Dikunjungi 165 Orang

Memperingati Hari Kunjung Perpustakaan yang jatuh pada 14 September, Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Tuban dikunjungi sekitar 165 orang. Jumlah tersebut terhitung mulai dibukanya Perpusda sampai pukul sekitar pukul 14.00 WIB hari ini, Jumat (14/9/2018).

Hari Kunjung Perpustakaan 2018

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan: Perpustakaan Harus Lebih Berdaya

Bertepatan dengan Hari Kunjung Perpustakan yang jatuh pada 14 September 2018, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban, Joko Prijono berharap, Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Tuban maupun perpustakaan yang ada di masing-masing kecamatan bisa lebih memberdayakan masyarakat.

Aroma Tubuh Wanita Lebih Menggoda saat Masa Subur

Di era aplikasi kencan online, foto profil menjadi penilaian utama seseorang dalam mencari pasangan. Padahal, ketertarikan seseorang pada orang yang lain sangat kompleks.

Pria Jangan 'Baper', Simak 10 Tanda Wanita Menyukaimu

Saat yakin si dia memiliki rasa yang sama, pasti muncul niat untuk segera menyatakan cinta padanya. Namun, jangan buru-buru 'baper' alias terbawa perasaan. Terlalu hanyut dalam perasaan yang ternyata tak berbalas hanya akan membuat kita sakit hati.

Rasa Kesepian Memuncak Setelah Melewati Masa Kuliah

Masa kuliah boleh jadi merupakan masa yang menyenangkan. Kita sudah tidak lagi dianggap remaja dan punya banyak kebebasan. Hidup tak pernah membosankan karena dikelilingi teman dan sering bersenang-senang.

Cegah Penurunan Kemampuan Berpikir dengan Tidur Nyenyak

Kita mungkin tak perlu durasi tidur yang lama agar sehat, tapi kita wajib mendapatkan tidur nyenyak. <br /><br />Pakar kesehatan merekomendasikan agar orang dewasa tidur setidaknya 7 jam setiap malam.