Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Mengenal Trombofilia, Penyebab Keguguran Berulang pada Ibu Hamil

Mungkin tak ada satu pun ibu hamil yang menginginkan keguguran. Namun dalam beberapa kasus, keguguran taak bisa dihindari bahkan bisa terjadi berulang. Seorang wanita dikatakan mengalami keguguran berulang bila ia pernah mengalami keguguran sebanyak tiga kali secara berturut-turut atau lebih.

Fakta tentang Manfaat Infused Water

Infused water atau detox water terbuat dari air mineral yang dipadukan dengan potongan buah. Minuman ini menjadi populer karena diklaim mendatangkan banyak manfaat. Namun benarkah demikian?

Riset: Anak yang Sering Tantrum Berpeluang Sukses saat Dewasa

Tak ada orang tua yang senang bila anak sedang tantrum. Terutama bila si kecil harus tantrum di tempat umum, maklum jika Anda merasa kesal, malu, dan bingung sekaligus. Meski perilaku tantrum jauh dari kata menyenangkan, hasil riset berikut mungkin bisa menghibur Anda, Moms.

Selama Kilang Berdiri, Pemkab Tuban Minta Ada Beasiswa Pertamina

Program beasiswa Pertamina kepada 21 peserta asal Kecamatan Jenu diapresiasi oleh Pemkab Tuban. Camat Jenu, Moh. Riza Maftuchin mewakili Bupati Tuban meminta beasiswa tidak cukup di tahun 2019 tapi bisa berlanjut seterusnya selama kilang minyak berdiri.

Lebih Baik Mana, Wajah Bayi Diberi Bedak atau Tidak?

Setelah mandi, sebagian orang tua umumnya akan menaburkan bedak di tubuh atau bahkan wajah bayi. Hal ini sangat umum ditemui karena telah menjadi kebiasaan turun menurun di masyarakat Indonesia.

Ini Alasan Pentingnya Bergaul dengan Orang Tua Murid di Sekolah

Tahun ajaran 2019-2020 baru saja dimulai. Hari pertama masuk sekolah bisa jadi momen yang menyenangkan sekaligus mendebarkan bagi anak. Si kecil akan menemui teman dan lingkungan baru yang bisa saja membuatnya merasa cemas atau bahkan tidak percaya diri.

PPH dan Asupan Energi Tuban di Bawah Nasional

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tuban, Murtaji menyebutkan, bahwa skor Pola Pangan Harapan (PPH) pada tahun 2019 sebesar 84,2 dan masih berada di bawah standar pelayanan minimal yaitu 90.

HAN 2019, Peran Keluarga Kunci Utama Keberhasilan Anak

Meperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh tepat hari ini, Selasa (23/7/2019). Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) mengatakan, peran keluarga sangat penting dalam tubuh kembang anak.