Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Meperingati HAN, 500 Anak Tinggalkan Gadget Sejenak

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAM). Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Tuban, mengajak 500 anak untuk kembali bermain kepermainan tradisional. Berlokasi di GOR Rangga Jaya Anoraga.

Bukan Soal Micin, Ini Lho 7 Hal Pemicu IQ Turun

Demi menjaga agar fungsi dan kinerja otak tidak turun, khususnya IQ, banyak orang memilih untuk melakukan berbagai kegiatan seperti bersosialisasi dengan berbagai macam tipe orang, memilih games yang bisa meningkatkan kecerdasan otak, mencoba hal-hal baru, hingga menjauhi micin. Sebenarnya, bukan soal micin kenapa IQ dapat menurun, justru kebiasaan dan beberapa hal inilah yang bisa jadi pemicu.

74 Paskibraka Dikarantina 21 Hari di Gedung Korpri

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban mengelar Upacara Pembukaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tuban Tahun 2019 di Gedung Korpri, Jumat (2/8/2019).

Kecamatan Senori Masuk Catatan Minim Sanitasi

Memasuki awal Bulan Agustus 2019 yang dianggap sebagai puncak musim kemarau, kebutuhan air bersih dan sanitasi masyarakat Kabupetan Tuban rata-rata cukup terjaga dengan baik. Hanya saja, ada sejumlah kawasan yang minim sanitasi.

Mau Abadikan Proses Melahirkan? Pertimbangkan Hal Ini Dulu

Proses melahirkan sama halnya dengan pernikahan, begitu berharga, indah namun juga sensitif. Maka tak heran, saking indah dan berharga momen ini, banyak ibu yang ingin mengabadikan baik dalam foto maupun video.

Daftar Makanan Sehat Saat Tekanan Darah Tinggi Bagi Penderita Hipertensi

Penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi terjadi ketika tekanan darah pada dinding arteri menjadi sangat tinggi dan kencang. Jika penyakit ini sering terjadi maka bisa menyebabkan masalah pada pembuluh darah yang bisa menyebabkan gangguan jantung, stroke, penyakit ginjal dan pecah pembuluh darah. Terkadang tekanan darah tinggi untuk penderita hipertensi tidak menyebabkan gejala apapun sehingga menjadi penyebab kematian mendadak atau silent killer.

Bercirikan Pesantren, Kampus STAI Al-Hikmah Tuban Tanamkan Nilai Nahdliyah

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Hikmah menjadi salah satu perguruan tinggi yang bercirikan pesantren. Bahkan kampus yang berada di Desa Binangun, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban ini menanamkan nilai-nilai nahdiyin dengan mengajarkan mata kuliah keaswajaan pada mahasiswanya.

Anak Suka Berbahasa Gaul, Orang Tua Harus Bagaimana?

Keterampilan berbahasa merupakan satu dari sekian keterampilan yang perlu dimiliki anak. Tidak hanya berguna untuk anak berkomunikasi sehari-hari, bersekolah atau berinteraksi dengan teman-temannya, keterampilan berbahasa juga jadi salah satu tolok ukur kecerdasan anak.

Beneran Sayang (Anak)?

“T-U, TU,” kata Bu Guru ketika seorang anak 4 tahun tidak mendengarkan instruksinya di kelas. Kemudian seluruh murid di kelas tersebut menjawab keras “L-I, LI”. Dan segera sesudahnya, ramai berteriak bersama “Tuli! Tuli! Tuli!”, sambil menunjuk si anak laki-laki beramai-ramai.

Perpustakaan Nasional Sosialisasi Budaya Gemar Baca

Bertempat di Ruang Pertemuan Lantai 3 Kantor Setda Kabupaten Tuban, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia (RI) mensosialisasikan pembudayaan kegemaran membaca kepada pengelola perpustakaan serta pegiat literasi di Kabupaten Tuban, Senin (29/7/2019).