Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Benarkah Berhubungan Seks Bisa Redakan Sakit Kepala?

Berhubungan seks dengan suami tercinta, tentu membuat bahagia. Selain bisa mempertahankan keharmonisan rumah tangga, berhubungan seks kabarnya juga bisa jadi salah satu cara untuk meredakan sakit kepala. Benar enggak, ya?

Ini 4 Kemampuan yang Harus Dimiliki Anak di Era Disrupsi

Dalam upaya meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa yang lebih baik di era digital, Komite Sekolah Dasar Bina Anak Sholeh Tuban menyelenggarakan acara Silaturahim dan Parenting dengan tema "Mendidik Anak di Era Disrupsi" di Pendopo Kridho Manunggal.

KSM, Bukti Siswa Madrasah Tak Hanya Unggul di Bidang Imtaq

Sebagai ajang pembuktian proses belajar di madrasah bagi peserta didik dalam meraih prestasi tak hanya dari segi Iman dan Taqwa (Imtaq) tapi juga Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Imtek), Kementrian Agama (Kemenag) Tuban menyelengarakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat MI, MTS dan MA, Sabtu (20/7/2019).

Mengapa Selalu Lapar Menjelang Tidur Malam ? Ini Sebab Paling Berbahaya

Lapar menjadi reaksi tubuh ketika tubuh membutuhkan makanan. Biasanya ketika kita lapar maka kita membutuhkan makanan. Tapi masalahnya lebih buruk karena selalu lapar saat malam hari terutama menjelang tidur malam. Ketika Anda makan maka bisa menyebabkan kenaikan berat badan, mual, muntah dan insomnia. Jika Anda tidak makan maka perut sakit dan bisa terkena penyakit maag. Langkah yang paling tepat untuk kondisi ini adalah mengetahui penyebabnya dan mengatasinya. Berikut ini penyebab selalu lapar menjelang tidur malam.

Mau Naik Haji? Periksa Kesehatan Ini Sebelum Berangkat

Perhimpunan kedokteran haji Indonesia (Perdokhi) mengingatkan Istitha'ah (kemampuan) kesehatan merupakan hal yang penting dilakukan oleh setiap calon jamaah haji sebelum bertolak ke Tanah Suci Mekkah. "Istitha'ah adalah suatu cara untuk membina jamaah, bukan menyeleksi jamaah untuk tidak boleh berangkat haji," kata Ketua umum Perdokhi Dr Fidiansjah, di Jakarta, Rabu 17 Juli 2019.

Waspada Orang Tua, Tipe Anak Ini Sering Dibully

Tidak ada orang tua yang ingin anaknya dibully orang lain. Bullying adalah tindakan yang dilakukan oleh individu atau kelompok untuk menyakiti, mempermalukan, dan menindas seseorang. Banyak langkah-langkah yang orang tua bisa lakukan untuk menghindari anak menjadi pelaku bullying, seperti membangun empati dan meningkatkan kedekatan dengan anak. Namun, apa yang orang tua perlu lakukan agar anak tidak dibully?

Jangan Makan 4 Bagian Ayam Berikut Demi Kesehatan

Orang zaman dulu percaya beberapa bagian ayam tak baik dikonsumsi. Misalnya, ada yang percaya bagian sayap ayam tak boleh dimakan oleh orang yang belum menikah karena bisa membuat jauh jodoh. Ada pemahaman nenek kakek dahulu yang melarang cucunya makan bagian buntut alias brutu ayam karena dikhawatirkan bikin anak itu bodoh.

Awal Pembentukan Komisariat, IPNU-IPPNU Soko Beri Materi Kepemimpinan

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sejumlah wilayah Kabupaten Tuban telah dimulai sejak Senin (15/7/2019) lalu. Para peserta didik pun diberi beragam pengetahuan berikut pemahaman khusus dari sejumlah instansi maupun organisasi, tak terkecuali juga yang dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Soko.