Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Kenali 4 Jenis Refleks pada Bayi Baru Lahir

Moms pasti pernah mengalami di mana si kecil mudah kaget saat tidur? Jangan khawatir, hal tersebut sangat wajar dan menunjukkan perkembangan yang baik pada bayi.

Tips Hadapi Anak Cengeng

Menangis adalah hal yang normal bagi anak. Bahkan bagi bayi, menangis merupakan cara utama untuk berkomunikasi.

Project Revitalisasi SMK

Pertamina EP Bantu Pelatihan Guru SMKN 5 Bojonegoro

Sejumlah 5 guru produktif dari SMKN 5 Bojonegoro mengikuti pembukaan Workshop Training of Trainer (ToT) di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas (PPSDM Migas), Selasa (9/7/2019) di Cepu, Blora, Jawa Tengah.

Bantu Mempersiapkan Mental Anak Saat Memulai Sekolah

Menjelang tahun ajaran baru sekolah, umumnya para orang tua mulai sibuk mengurus berbagai keperluan sekolah anak, terutama untuk anak yang pertama kali akan bersekolah. Misalnya, membeli perlengkapan sekolah seperti alat tulis, baju, tas atau persiapan pakaian dan lain sebagainya. Hal tersebut memang harus dilakukan, namun ada juga hal lain harus orang tua sadari dan mungkin harus dibicaran kepada anak, yaitu apakah mental anak sudah siap untuk masuk sekolah?

Tak Hanya Ibu, Ayah Juga Punya Peran Penting Dalam Pengasuhan Anak

Meski punya tugas mencari nafkah di luar rumah, keterlibatan ayah sama pentingnya dengan ibu dalam pengasuhan anak. Bahkan peran keduanya sering kali beririsan. Ada aspek penting dalam perkembangan anak yang akan maksimal jika ayah terlibat secara langsung.

Parenting Islami: Doa untuk Ibu yang Sedang Menyusui Bayi

Menyusui bayi adalah hal mulia yang dianjurkan Allah SWT. Secara medis pun, ASI terbukti menjadi makanan terbaik dan satu-satunya bagi bayi pada 6 bulan pertama hidupnya dan dianjurkan pemberiannya hingga usia 2 tahun atau bahkan lebih. ASI dapat memenuhi nutrisi bayi, meningkatkan sistem imun, hingga meningkatkan hubungan batin antara ibu dan bayi.

Stunting Ancam Masa Depan Generasi Muda

200 Kader Posyandu tingkat Kabupaten Tuban tahun 2019 mengikuti Jambore, yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban di Salah satu Resto di Jalan Basuki Rahmad Tuban.

Lebih Baik Mana, Bercinta di Malam atau Pagi Hari agar Cepat Hamil?

Anda dan suami mungkin telah mencoba berbagai cara agar cepat hamil. Mulai dari rajin berhubungan seks, mencoba berbagai posisi, hingga disiplin memperhatikan masa subur. Namun, pernahkah Anda mempertimbangkan waktu yang tepat dalam sehari untuk bercinta?