Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Asam Urat dan Rematik, Apa Bedanya??

Sendi terasa nyeri belakangan ini? Ada yang bilang itu karena Anda kena rematik. Tetapi, yang lain menyebutnya kalau itu asam urat, jadi mana yang benar? Ya, banyak orang yang tak tahu perbedaan antara rematik dan asam urat. Memang sih, sama-sama memiliki gejala nyeri sendi, tapi apakah benar keduanya penyakit yang sama? Lantas apa perbedaannya?

Anak Tak Masuk Sekolah Favorit Karena Zonasi, Anda Perlu Baca Ini

Sistem zonasi, sepertinya jadi salah satu bahasan paling hangat di antara orang tua yang memiliki anak usia sekolah saat ini. Ya Moms, melalui Permendikbud No. 51 Tahun 2018, pemerintah secara resmi mengatur tata cara Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019. Permendikbud ini menggantikan peraturan sebelumnya, yaitu Permendikbud No. 14 Tahun 2018 yang sebelumnya dipakai untuk mengatur PPDB 2018.

Kenapa Anak Kecil Suka Bicara Sendiri?

Pernahkah Anda melihat anak, khususnya yang masih kecil atau balita, sibuk berbicara sendiri di rumah? Bila ya, tak perlu cemas atau takut, Moms. Hal ini sangat normal, kok. Berbicara sendiri juga merupakan bagian dari perkembangannya.

Mahasiswa Bidikmisi UT Terkena Pungutan

Kadisdik Beri Keterangan Berbeda Terkait Pungutan

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Tuban, Nur Khamid, memberikan keterangan berbeda terkait kabar pungutan mahasiswa kurang mampu yang mendapatkan beasiswa program bidikmisi di Universitas Terbuka. Sebelumnya, 25 mahasiswa semester 4 jurusan administrasi negara di UT asal Tuban dan Bojonegoro yang menerima program ini mengaku dipungut Rp600 ribu per orang ketika pencairan dilakukan semester ini.

Mahasiswa Kurang Mampu Bidikmisi UT Terkena Pungutan Diknas?

Kabar kurang sedap dari dunia pendidikan di Tuban. Sejumlah mahasiswa kurang mampu dikabarkan terkena pungutan oknum Dinas Pendidikan (Diknas) Tuban saat mencairkan beasiswa program Bidikmisi Universitas Terbuka (UT).

Berikut, Obat Alami Atasi Sariawan

Hampir semua orang pernah mengalami sariawan yang mengganggu. Makan terasa sakit, minum sulit, bahkan sikat gigi pun perih. Untungnya, kondisi ini bisa diatasi dengan obat sariawan alami. Bagaimana caranya? Simak di dalam artikel berikut.

PPDB SD Hanya Gunakan Sistem Offline

Kepala Bidang (Kabid) SD, Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Kabupaten Tuban, Sumarno mengatakan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD tahun 2019, hanya menggunakan sistem offline dan ada jalur pestrasi dan jalur zonasi.

Lebih Baik Mana, Anak Tidur Bersama Orang Tua atau Sendiri?

Moms, apakah anak Anda masih tidur bersama Anda dan suami? Atau ia sudah mulai belajar tidur sendiri? Bagi masyarakat Indonesia, anak tidur bersama orang tua mungkin jadi hal yang biasa. Apalagi bila si kecil masih bayi atau balita. Hal itu bukan semata karena keterbatasan kamar tidur di rumah. Tidur bersama anak dianggap sebagai bentuk kasih sayang sekaligus cara meningkatkan bonding.