Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Parenting Islami: Memberi Nama Bayi, Ayah atau Ibu yang Lebih Berhak?

Tak sedikit pasangan suami istri yang telah menyiapkan nama bayi jauh-jauh hari sebelum si kecil lahir. Namun begitu bayi lahir, rasanya tak mudah menentukan nama yang dipakai. Belum lagi jika mertua dan orang tua Anda juga ikut usul. Saking banyaknya ide, Anda dan suami justru makin bingung.

PPDB Online 2019

Bahas Masalah PPDB, Dispendik Gelar Rapat dengan Operator

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Jatim) Cabang Dinas Pendidikan wilayah Bojonegoro, pagi tadi Jumat (21/6/2019) menyelengarakan rapat bersama operator Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri se- Kabupaten Tuban. Rapat digelar di Kantor Dispendik Provinsi Jatim cabang Dispendik wilayah Bojonegoro, Jalan Panglima Sudirman.

Pengumuman PPDB SMA dan SMK Ditunda Besok

Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA dan SMK se-Jawa Timur yang semestinya diumumkan hari ini, Jumat (21/6/2019) diundur besok, Sabtu (22/6/2019).

Bayi Suka Menjulurkan Lidah, Normal Enggak Ya?

Bayi tampak semakin menggemaskan saat menjulurkan lidahnya. Setujukah Anda, Moms? Atau justru cemas saat melihatnya? Maklum saja, bayi memang punya banyak ekspresi yang bisa bikin kita gemas, kaget atau malah cemas.

Problematika Penerapan Sistem Zonasi PPDB 2019

Salah satu tantangan yang dihadapi saat ini adalah kebijakan zonasi yang ditetapkan pemerintah pusat. Kebijakan ini bertujuan untuk pemerataan siswa di seluruh wilayah agar tidak terpusat di wilayah perkotaan saja.

7 Langkah Sederhana Memulai Pola Hidup Sehat

Banyak orang yang tidak begitu paham bagaimana caranya untuk menjaga dirinya tetap sehat, baik secara fisik dan mental. Padahal hidup sehat dan bahagia adalah kunci panjang umur. Artinya, semakin bahagia seseorang, maka besar pula kemungkinanya orang tersebut hidup lebih lama. Nah, salah satu cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk hidup lebih bahagia dan panjang umur adalah dengan menerapkan pola hidup sehat.

KOMPAK Minta PPDB Online Zonasi SMAN Jatim Dievaluasi

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 2019/2020 di Provinsi Jawa Timur untuk jalur zonasi berbasis jarak rumah (50% dari pagu sekolah) dan Nilai Ujian Nasional (20% dari pagu sekolah) yang menggunakan sistem online (daring) telah dimulai pada Senin (17/6/2019) dan akan berakhir Kamis (20/6/2019) pukul 24.00 WIB.

Doa-doa dari Al-Quran untuk Dibaca Suami Istri Selama Masa Kehamilan

Selama masa kehamilan, Anda mungkin akan lebih banyak mengucap kata syukur kepada Allah SWT dibandingkan biasanya. Pasalnya dalam fase ini, tubuh Anda menjadi saksi atas keajaiban sang Pencipta. Bagaimana Allah meniupkan ruh pada janin Anda, bagaimana si kecil menendang perut Anda, semua terasa menakjubkan.