Skip to main content

Category : Kebijakan


UMK Baru Diharap Lebih Sejahterakan Warga

Serikat Pekerja Nasional (SPN) Tuban berharap penetapan Upah Minimum Kerja (UMK) yang ditetapkan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo hari ini bisa berdampak pada kesejahteraan pekerja.

Gubernur Jatim Tetapkan UMK 2016

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, di Surabaya pada Sabtu (21/11/2015) dini hari resmi menetapkan besaran upah minimum kabupaten/kota (UMK) untuk 38 kabupaten/kota yang berlaku per 1 Januari 2016.

Ansor Tuban Tolak Sistem Ahwa

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Tuban menolak adanya rencana pemilihan Ketua Umum (Ketum) periode 2015-2020, menggunakan sistem keterwakilan atau yang umum disebut Ahlul Hal Wal Aqdi (Ahwa) pada Kongres ke-15 di Yogyakarta, 25 November 2015 mendatang.

Beras Tak Layak Akan Diproses Ulang

Badan Urusan Logistik (Bulog) mengaku siap menerima kembali Beras Miskin (Raskin) tak layak konsumsi dari masyarakat dengan kondisi apapun.

Sidak, DPRD Minta Bulog Perketat Seleksi Beras

Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, meminta kepada Badan Urusan Logistik (Bulog) memperketat proses seleksi kualitas untuk Beras Miskin (Raskin).

Tambang Kalsium Ilegal Ditertibkan

Tambang ilegal batu kalsium yang berada di Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, dipaksa ditutup petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Polres Tuban.

Bupati Minta Bulog Teliti Kualitas Raskin

Bupati Tuban, Fathul Huda, meminta kepada Badan Urusan Logsistik (Bulog) meneliti kualitas Beras Miskin (Raskin), sebelum diberikan kepada masyarakat. Dia pun sangat menyayangkan masih dijumpainya Raskin tak layak konsumsi yang diberikan kepada warga.

Dugaan Anggaran Fiktif RAPBD

Dewan Akan Lakukan Investigasi

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban akan melakukan investigasi terkait dugaan anggaran fiktif yang muncul di Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tuban tahun 2016.

Dugaan Anggaran Fiktif RAPBD

Ha...! Disdikpora Beralasan Salah Ketik

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban, Sutrisno, beralasan ada kesalahan teknis dengan munculnya Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Gadon, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, yang mendapatkan alokasi rehab kelas di Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tuban tahun 2016.

Pemkab Akan Tambah Petugas Puskesmas

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban berencana melakukan penambahan petugas di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Sebab, jumlah yang sekarang masih kurang memadai dan jauh dari harapan, jika melihat banyak warga yang harus dipenuhi pelayanan kesehatannya.