Pencanangan Kampung KB untuk Batasi Angka Kelahiran

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) masih terus digalakkan oleh Bapemas, Pemdes, dan Keluarga Berencana Kabupaten Tuban. Hal tersebut merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah pusat dalam melakukan pembatasan angka kelahiran, seperti diketahui bahwa dalam Jargon KB adalah dua anak cukup yang nantinya akan digunakan untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan jumlah angka kelahiran.

Kepala Bapemas, Pemdes, dan Keluarga Berencana Kabupaten Tuban, Mahmudi mengatakan, bahwa upaya mendukung program KB akan terus dilakukan, karena ini adalah upaya untuk mendukung program pemerintah. Bahkan kemarin baru saja mengadakan sosialisasi pencanangan kampung KB di Desa Bulu Meduro Kecamatan Bancar pada Selasa (15/3/2016), dan langsung dihadiri Bupati Tuban, Fathul Huda.

"Pencanangan Kampung KB ini adalah untuk membatasi angka kelahiran, jadi sesuai jargon KB yaitu dua anak cukup," Kata Mahmudi.

Lanjut Mahmudi menjelaskan, upaya pencanangan kampung KB ini diharapkan bisa lebih efektif karena langsung diadakan di tengah-tengah masyarakat, apalagi diadakannya di desa, maka akan tepat sesuai dengan nama programnya.

"Tentunya kita berharap bahwa dengan melibatkan masyarakat secara langsung program ini bisa berjalan dengan lancar," pungkas pria berkaca mata tersebut. [nok/ito]