PCNU Tuban Gelar Open House Pasca Idulfitri 1445 Hijriyah

Reporter: Dahrul Mustaqim

blokTuban.com - Usai hari raya Idulfitri 1445 Hijriyah, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban melaksanakan Halal Bihalal yang dibungkus dalam kegiatan Open House PCNU Tuban, Selasa (16/04/2024).

Kegiatan Open House itu berlangsung di Aula Kantor PCNU Tuban dan dihadiri oleh Pengurus Cabang, Lembaga PCNU, Badan Otonom (Banom) PCNU Tuban, dan juga Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) sekitar kota.

Dalam momen tersebut, KH Ahmad Damanhuri, yang menjabat sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Tuban, mengucapkan permohonan maaf atas segala kesalahan yang mungkin terjadi selama mengemban tugas dalam organisasi, baik yang disengaja maupun tidak.

"Kami secara pribadi mewakili dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Tuban sebelumnya mengaturkan sugeng riyadi Minal Aidin wal Faizin, mohon maaf atas segala kesalahan," tuturnya.

Yai Daman menegaskan bahwa selama bulan Syawal, menurut pandangannya, semua struktur kepengurusan Nahdlatul Ulama di setiap tingkat telah dapat menjalankan kegiatan seperti biasanya, seperti yang dilakukan pada bulan-bulan sebelum Ramadan.

"Pada bulan syawal ini, mungkin kita bisa melakukan kegiatan-kegiatan organisasi baik di tingkat cabang, tingkat MWC, sampai tingkat ranting," tegasnya.

Pada sisi lain, KH Ahsan Ghozali Rais Syuriah PCNU Tuban, melanjutkan pembicaraan terkait dengan apa yang telah disampaikan oleh Yai Daman. Beliau menjelaskan bahwa secara keseluruhan, pengurus cabang pernah melakukan kesalahan, baik yang disengaja maupun tidak. Namun, menurutnya, yang lebih esensial adalah sikap legowo dan saling memaafkan antara satu dengan yang lainnya.

"Kesalahan yang pernah kita lakukan ini umum, namun kita harus punya hati yang legowo, dengan begitu maka sebuah bangunan organisasi Nahdlatul Ulama akan kokoh, namun sebaliknya kalau hati tidak saling legowo, maka organisasi akan runtuh dengan cepat," pungkasnya.