Angkutan Balik Mudik Gratis Tuban Berangkatkan 191 Pemudik

Reporter : Dwi Rahayu

blokTuban.com - Program angkutan balik mudik gratis untuk pemudik pada mudik Lebaran tahun ini diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban, disambut baik oleh masyarakat dengan 191 pemudik mengikutinya. 

Penanggung jawab pemberangkatan pemudik tersebut adalah Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum, dan Politik, Didik Purwanto, bersama dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan, Bambang Irawan, serta Kasatlantas Polres Tuban AKP Ayip Rizal. 

"Program ini diinisiasi oleh Bupati Tuban, yang berharap agar masyarakat dapat pulang dengan aman dan nyaman," ujar Didik, Minggu (14/4/2024). 

Tujuan program ini adalah membantu masyarakat yang kesulitan biaya untuk pulang ke kota perantauan, khususnya Jakarta, Surabaya, dan Malang, dengan menyediakan 3 armada bus dari Pemkab Tuban dan tambahan 1 armada bus dari Pemprov Jatim. 

Program ini diharapkan akan terus dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat. Menurut Kepala DLHP Bambang Irawan, arus balik tahun ini berjalan lancar tanpa memerlukan rekayasa lalu lintas, dengan kondisi lalu lintas di sekitar Tuban yang aman dan terkendali. [Dwi/Ali]