Hari Pertama Masuk Usai Lebaran, Sejumlah Pegawai Pemkab Tuban Absen

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Hari ini, setelah libur Hari Raya Idul Fitri 2024, pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban kembali berkantor. 

Dalam suasana penuh semangat, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., memimpin apel pagi perdana pascalebaran di halaman kantor Pemkab Tuban pada Selasa (16/04/2024).

Setelah apel pagi, dilaksanakan tradisi halalbihalal di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tuban. 

Pegawai dari berbagai unit seperti Bappeda Tuban, BPKPAD, serta Satpol PP dan Damkar, dengan hangat berjabat tangan sebagai tanda saling memaafkan.

Sekda Tuban, Budi Wiyana, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai yang hadir dan mengikuti apel pagi perdana pasca libur Lebaran. 

Ia juga memberikan apresiasi atas tingkat kehadiran yang hampir mencapai seratus persen di lingkup Setda Kabupaten Tuban.

"Meskipun ada beberapa pegawai yang absen karena alasan seperti lepas jaga shift, sakit, atau sedang cuti, kehadiran penuh semangat ini menunjukkan kesiapan mereka dalam menjalankan tugas pemerintahan dan pelayanan publik," ujarnya. 

Sekda Tuban menginstruksikan agar seluruh personel Pemkab Tuban segera menggenjot program kerja yang telah disusun. 

Meskipun demikian, pelaksanaan program harus tetap bertanggung jawab dan tidak tergesa-gesa.

"Target kinerja yang tertunda selama libur Lebaran diharapkan dapat dikejar mulai hari pertama kembali masuk kerja," imbuh mantan Kepala Bappeda Tuban itu. 

Aparatur Pemkab Tuban diminta untuk segera melakukan pendataan program kerja yang tertinggal dan mencari solusinya.

Sekda juga menekankan pentingnya menyelesaikan program kerja sesuai dengan timeline yang telah ditetapkan. 

"Percepatan dan inovasi dalam pelaksanaan program menjadi kunci utama keberhasilan, sementara kolaborasi dan sinergitas antarlini terus ditingkatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Tuban," Tandas birokrat asal Nganjuk. [Dwi/Ali]