Nelayan Tuban Hilang, Perahu Terombang- ambing di Lautan

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Seorang nelayan di Kabupaten Tuban dikabarkan hilang saat melaut di perairan Desa Gadon, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Senin (15/4/2024).

Diketahui nelayan yang dikabarkan hilang tersebut adalah Kamto (45) warga Desa Pulogede, Tambakboyo. Ia pergi melaut sendirian pada hari Minggu (14/4/2024) sekitar pukul 21.00 WIB.

Menurut Kasat Polairud Polres Tuban, AKP Dean Tommy Rimbawan, mengatakan jika hilangnya Kamto diketahui usai ada nelayan asal Kecamatan Bancar bernama Kusrin (32) yang mengetahui perahu Kamto terombang-ambing di laut tanpa pengemudi. 

“Nelayan setempat mendapati ada perahu milik korban terombang ambing tanpa awak dan saat dicari di sekitar tidak ditemukan adanya Kamto,” ujar Tommy.

Mengetahui hal tersebut kemudian hal ini dilaporkan kepada pihak berwajib dan saat ini petugas gabungan dari Satpolairud dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban langsung melakukan pencarian kepada korban.

“Kita langsung lakukan tindakan Quick Response dan pencarian SAR BPBD terhadap korban,” imbuhnya.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Rengel Ini menjelaskan, jika hingga siang hari ini, pencarian tengah dilakukan dan korban belum ditemukan. 

“Belum ditemukan semoga hari ini bisa segera ditemukan,” pungkasnya.[Nur/Ali]