Banjir di Permukiman Warga Tuban Jadi Ajang Bermain Air Gratis Anak-anak 

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Banjir yang menerjang permukiman warga di Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban pada Rabu (7/2/2024), rupanya menjadi kesenangan tersendiri bagi anak-anak setempat. 

Pasalnya, banjir yang menggenangi jalan hingga halaman rumah mereka, dijadikan sebagai ajang berwisata gratis bagi anak-anak yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) tersebut. 

Salah seorang anak yang memanfaatkan momen banjir sebagai wahana bermain, Fawas mengaku senang setiap kali datang. Sebab dengan begitu, ia bersama dengan teman-teman lainnya bisa bermain air dengan puas. 

"Kalau banjir datang senang, karena bisa main air sepuasnya. Nggak perlu jauh-jauh renang di depan rumah sudah bisa," katanya kepada blokTuban.com, Rabu (7/2/2024). 

Sementara orangtua sekaligus warga setempat, Wiwik mengatakan was-was apabila banjir datang melanda desanya. Selain tidak bisa beraktivitas dengan normal, ia juga khawatir apabila anaknya bermain air terlalu jauh tanpa pengawasan darinya. 

Oleh karena itu, ia hanya memperbolehkan anak-anaknya bermain air banjir disekitar rumahnya. Pasalnya, air yang ada sudah berkedalaman sepaha orang dewasa. 

"Kalau bermain jauh-jauh nggak saya bolehin, tapi kalau disekitar rumah saja nggak papa, karena was-was saya kalau tidak ada pengawasan dari orang dewasa," tuturnya. 

Meski demikian, perempuan berhijab itu berharap agar banjir yang menerjang wilayahnya tersebut dapat segera surut dan ke depannya desanya terbebas dari bencana banjir. 

"Setiap tahun memang banjir disini, harapannya semoga bisa segera surut dan segera ada penanganan agar tidak ada banjir lagi," imbuhnya. [Sav/Dwi] 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS