Sungai Bengawan Solo Meluap, Desa Patihan Tuban Dilanda Banjir 

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com -  Akibat intensitas hujan yang tinggi, membuat sebagian desa di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban mengalami banjir. Hal tersebut terjadi lantaran debit air di sungai Bengawan Solo naik. 

Salah satu desa yang turut terendam banjir ialah Desa Patihan, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Menurut keterangan warga, Kardi air datang dengan cepat sejak  malam kemarin.

"Air mulai datang kemarin malam, pagi harinya sudah meluber hingga ke jalan-jalan," jelasnya kepada blokTuban.com, Rabu (7/2/2024). 

baca juga:

Momen Warga Evakuasi Nenek Penderita Stroke Terjebak Banjir di Tuban

Usai Terendam Banjir Aspal Jalan Letda Sucipto Tuban Mengelupas

Melubernya air Sungai Bengawan Solo ke permukiman warga tersebut, lanjutnya, lantaran intensitas hujan tinggi yang terjadi beberapa hari ini, dibeberapa wilayah. Sehingga waduk yang menampung debit air dibuka, dan menimbulkan banjir di desa ini. 

Meski begitu, warga tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa pasrah. Terlebih, banjir seperti ini selalu terjadi setiap tahunnya. 

"Disini sudah jadi langganan setiap tahun mbak, resiko rumah dekat dengan Bengawan, jadi banjir sudah menjadi makanan sehari-hari," katanya. 

Kendati demikian, Kardi berharap agar banjir yang terjadi di desanya tersebut cepat surut, mengingat banyak sawah di desa tersebut yang ikut terendam. [Sav/Dwi] 

 


Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS