Kiai Fathul Huda Dukung 02, Begini Respon PKB Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban masih yakin dengan kesetiaan mantan Bupati Tuban Fathul Huda, Selasa (6/2/2024). Hal ini setelah adanya kabar Kiai Fathul Huda memberi dukungan ke Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Prabawo - Gibran.

Diketahui sebelumnya Barisan Santri Ronggolawe (BSR) yang terafiliasi dengan Barisan Relawan Bunda Khofifah pada hari Jumaat (2/2) mendatangi mantan Bupati Tuban ini di rumahnya yang berada di komplek Pondok Pesantren Bahrul Huda, Jalan Letda Sucipto, Kelurahan Perbon, Tuban.

Dalam pertemuan tersebut diklaim oleh Putri salah satu relawan BSR bahwa Huda sapaan akrabnya menyatakan kesanggupannya mendukung pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 ini.

Menanggapi hal tersebut dengan yakin Ketua DPC PKB Kabupaten Tuban, Miyadi, mengatakan jika mantan Bupati Tuban Fathul Huda, tidak akan berbelok dukungan.

“Tidak ada yang membelot, Itu hanya plintiran segilintir orang menggunakan media untuk kepentingan sesaat. Saya jamin Kyai masih aman di nomor 1,” ujar Miyadi.

Bahkan untuk meyakinakan bahwa Huda tak membelot ke paslon 02, Miyadi juga mengatakan jika ia sering berkumpul dengan Bupati ke-52 Tuban ini. Baik saat kegiatan ngaji atau olahraga bersama tak ada keraguan atas komitmen Fathul Huda.

“Saya tahu persis siapa itu beliau, saya masih ngumpuli beliau baik kegiatan ngaji maupun olahraga. bahwa beliau tetap komitmen bersama kami,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan Fathul Huda menjabat Bupati Tuban pada tahun 2011 –2021, ia menjabat selama 2 priode dan diusung partai PKB. 

Sedangkan di kontestansi politik tahun 2024 ini, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar juga turut berpartisipasi menjadi calon wakil presiden nomor urut 1 berpasangan dengan Anies Baswedan. [Nur/Ali]