Api Berkobar Tengah Malam, Rumah Janda di Tuban Terbakar dengan Kerugian Rp100 Juta

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Korsleting listrik berujung membakar rumah kembali terjadi di Kabupaten Tuban. Kali ini kejadian terjadi di Kelurahan Latsari, Kecamatan/ Kabupaten Tuban, Senin (5/2/2024). 

Kepada blokTuban Kepala Bidang (Kabid) Damkar dari Kantor Satpol PP dan Damkar Tuban, Sutaji mengatakan jika kebakaran yang terjadi pada pukul 01.15 WIB berawal dari korsleting listrik yang bersumber dari lampu kamar. 

“Awal mula kebakaran ini disebabkan karena adanya korsleting listrik di lampu kamar depan,” ujar Sutaji. 

Kemudian usai terjadi korsleting, percikan api mengenai spring bed yang berada di bawahnya. Dengan hal tersebut, api kemudian muncul dan membakar spring bed tersebut.

Mengetahui rumahnya terbakar Lilik Dahlianti (68) kemudian menghubungi petugas Damkar Kabupaten Tuban, untuk membantu melakukan pemadaman api. 

Api yang sudah mulai membesar dan terus membakar ruangan 4x4 meter tersebut, kemudian dipadamkan menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran yang datang di lokasi kejadian. Akhirnya pada pukul 01.28 WIB api kemudian berhasil dipadamkan. 

“Kita datang dengan 6 personil pemadam kebakaran, dibantu dengan 3 anggota Polsek Tuban berhasil memadamkan api pada pukul 01.28 WIB,” imbuhnya. 

Dari Kejadian ini, untung tidak ada korban jiwa namun ditaksir kerugian dari kebakaran ini mencapai Rp100 juta. 

Dengan adanya hal tersebut, Sutaji juga meminta kepada masyarakat Tuban, di musim penghujan seperti saat ini mewaspadai kejadian korsleting listrik yang rawan terjadi. 

Untuk itu ia menghimbau kepada masyarakat agar memutuskan aliran listrik jika sudah tidak digunakan. 

Selain itu bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan pemadam kebakaran bisa menghubungi petugas Satpol PP dan Damkar di Jl. RA.Kartini Kutorejo Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Timur Kantor Pos Telp (0356) 321003.[Nur/Dwi]


Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS