Momen Warga Evakuasi Nenek Penderita Stroke Terjebak Banjir di Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com -  Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Tuban pada hari Minggu (4/2) mengakibatkan beberapa pemukiman rumah warga terendam banjir. 

Tak terkecuali perumahan di Kelurahan Latsari, Kecamatan/ Kabupaten Tuban. Perumahan tersebut harus terendam air hingga setinggi lutut orang dewasa. 

Namun dibalik peristiwa banjir tersebut, terdapat cerita penyelamatan seorang nenek yang terkena penyakit stroke harus terjebak di dalam rumah yang terendam banjir. 

Menurut Asrofi (30) salah satu orang yang turut membantu mengevakuasi nenek tersebut, bermula saat Melvin (20) remaja asal Kelurahan Latsari meminta bantuan kepada Asrofi pada pukul 18.00 WIB, untuk mengevakuasi neneknya yang berada di dalam rumah. Sebab di rumahnya hanya ada ia dan ayahnya yang sudah tua juga. 

“Saat itu sang cucu bernama Melvin memberitahu saya kalau neneknya terjebak di dalam rumah karena banjir,” ujar Asrofi kepada blokTuban.com, Senin (5/2/2023). 

Mendapatkan informasi tersebut, Asrofi kemudian mendatangi lokasi kejadian ternyata benar banjir telah menggenangi perumahan tersebut setinggi lutut orang dewasa, karena hanya bertiga dan dirasa kurang safety terlebih arus air saat itu cukup deras. 

Kemudian Asrofi mengajak tim Pesantren Khairunnas Tuban yang terdiri dari siswa SMP, untuk membantu mengevakuasi nenek tersebut. 

“Kalau kita hanya bertiga, saya rasa kurang safety soalnya jarak rumah ke mobil itu sekitar 100 meter, sedangkan arus air juga cukup deras. Jadi, saya mengajak anak pesantren untuk turut membantu mengevakuasi nenek tersebut,” Imbuhnya

Dengan dibantu 3 anak pesantren Khairunnas, Asrofi, Melvin dan ayahnya kemudian  membopong nenek tersebut ke dalam mobil untuk dievakuasi di tempat yang lebih aman. [Nur/Dwi]

 


Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS