Target Coach Adi Setiawan Persatu Tuban Lolos Grup N Liga 3 Jatim

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Menyadari persiapan yang mepet, Head Coach Persatu Tuban Adi Putra Setiawan menarget Persatu Tuban bisa lolos grup N kompetisi Liga 3 2023/2024, Selasa (5/12/20023).

Dia menyadari jika memang persiapan yang dilakukan oleh Persatu Tuban sangatlah mepet. Namun ia menekankan kepada para pemain Persatu Tuban, bahwa mereka harus tetap memiliki tanggung jawab yang tinggi dalam kompetisi ini. 

"Jika dibilang persiapan mepet ya memang mepet. Namun kita tekankan kepada pemain tetap harus memiliki tanggung jawab yang tinggi," ujar Adi Setiawan. 

Lebih lanjut Adi juga memberikan doping semangat dengan menginginkan pemain kalau mereka adalah wakil dari Persatu. Sebuah tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Tuban. Selain itu mereka juga adalah putra terbaik yang dimiliki Kabupaten Tuban saat ini.

"Bagaimanapun berarti mereka yang terbaik di Kabupaten Tuban saat ini," imbuhnya. 

Kondisi tim Persatu Tuban yang diisi oleh 100 persen putra daerah, menurut Adi ini adalah kesempatan bagi anak-anak lokal Tuban untuk membuktikan kualitasnya di kompetisi Liga 3.

Dengan memanfaatkan kesempatan ini, dan pembuktian kualitas yang dimiliki, mereka dapat mengambil hal besar usai kompetisi Liga 3.

Disinggung terkait target Persatu Tuban, pelatih asal Kabupaten Sidoarjo ini, menjelaskan bahwa target Persatu Tuban saat ini hanya bisa lolos grup N saja, dan ia tak ingin memikirkan hal yang masih jauh. 

"Saat ini fokus kita, bagaimana bisa lolos grup N, bagaimana nanti menghadapi tim Madiun Putra, Inter Pemuda Kediri, dan Persibi Bojonegoro. Jika kita sudah bisa lolos grup N baru kita akan memikirkan Bagaimana langkah berikutnya," bebernya. 

Terkait pertandingan pertama melawan Madiun Putra, Setiawan berujar bahwa tim Persatu Tuban akan tetap fokus dan tenang menghadapi pertandingan pertama.

Namun, ia juga meminta doa restu bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tuban, agar nantinya tim Persatu Tuban pada hari ini, bisa pulang dengan membawa tiga poin.  [Nur/Ali]