Persibo Kenalkan 25 Pemain dan Pelatih Baru ke Suporter

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Persibo Bojonegoro pada Minggu (3/12/2023) telah mengenalkan 25 pemain dan pelatih baru kepada suporternya. Skuad Persibo akan melakoni Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim di grup N. 

Persibo Bojonegoro akan melakoni laga perdana Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim pada Selasa 5 Desember besok. Bermain di markas Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Persibo akan menjamu Inter Pemuda Kediri. Selanjutnya menjamu Madiun Putra FC (7/12), dan Persatu Tuban (9/12).

Dikutip dari unggahan akun Instagram resmi persibo.bojonegoro mengucapkan terimakasih kepada Coach Adnan Mahing telah bekerjasama. Dalam deskripsinya ditulis Persibo Bojonegoro per 2 Desember sudah tidak bekerjasama dengan Coach Adnan Mahing.

Beberapa jam kemudian akun Instagram persibo.bojonegoro mengunggah sosok pelatih baru yakni Coach Iwan Setiawan dengan segudang pengalaman.

Coach Iwan Setiawan pernah menangani beberapa tim di kasta tertinggi Liga 1 Indonesia, juga pemegang lisensi A Pro. Coach Iwan resmi menjadi pelatih kepala Persibo Bojonegoro musim ini.

“Semoga kehadiran coach Iwan dapat memberikan kontribusi positif dan maksimal sesuai target dari manajemen,” tulis deskripsi di Instagram Persibo.

Presiden Persibo Bojonegoro Eko Setiawan mengatakan bahwa Persibo Bojonegoro ini dulu sejarahnya yang mendirikan adalah bupati, tujuannya sebagai sarana hiburan dan silaturahmi. 

"Maka itu, Kabupaten Bojonegoro yang saat ini sangat kaya nomer dua di Jatim harus ikut mendukung Persibo. Saya hadir pulang kampung, saya ingin Persibo lolos Liga 2," ujar Eko Setiawan yang juga menjabat Anggota Exco PSSI Pusat ini.

Dia baru mempersiapkan tim Persibo dalam waktu tiga minggu terakhir. Meski demikian, pihaknya tak main-main dalam merekrut pemain. Misalnya seperti Bayu Nugroho, Diego Banowo, Tarik Eljanaby, serta Munhar yang notabene pemain top dan pernah merumput di Liga 2 dan Liga 1.

Eko sangat serius menangani tim Persibo. Sebab, dalam menjalani satu musim kompetisi liga membutuhkan biaya yang cukup banyak. Apalagi saat ini Persibo tidak didukung satu pun sponsorship.

"Persibo ini jangan dianggap main-main. Kita tidak coba-coba, kita serius dan mengeluarkan biaya yang besar. Pesan saya untuk para supporter, bahwa sesuai regulasi PSSI Jatim, menyalakan flare dan keributan maka akan didiskualifikasi. Maka dari itu, kita harus komitmen menjaga dan mendukung Persibo yang sportif dan positif," tegasnya. [Ali/Dwi]