Laga Uji Coba Persatu Tuban Lawan Rembang Muda, 7 Peluang Emas Berbuah 1 Gol

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Menguji kekuatan tim dengan klub asal Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Persatu Tuban menang tipis dengan skor 1-0.

Dalam pertandingan uji coba ini Persatu Tuban bertanding di Stadion  Bumi Wali Tuban pada Sabtu (2/12) pukul 15.00 WIB. Dan gol semata wayang bersatu diciptakan oleh Muttaqin. 

Tujuan dari adanya uji coba ini, selain menguji kekuatan tim yang telah terbentuk. uji coba juga ditujukan agar tim lebih matang lagi untuk menghadapi kompetisi Liga 3, yang akan diselenggarakan dua hari lagi yaitu pada tanggal 5 Desember 2023 mendatang. 

Menurut Humas Persatu Tuban Sholikhul Anwar, bahwa dengan hasil positif ini tim Persatu Tuban sudah cukup bagus. 

"Tim yang baru terbentuk kurang lebih 1 minggu ini secara keseluruhan sudah bagus, kerjasama sudah bagus," ujar Anwar, Minggu (3/12/2023).  

Bahkan Anwar mengatakan jika dalam pertandingan uji coba tersebut tercatat ada 7 peluang emas yang dimiliki oleh Persatu Tuban, sayangnya dari 7 peluang tersebut Persatu Tuban hanya bisa mencetak 1 gol. 

"Kurang lebih ada 7 peluang yang dihasilkan oleh tim Persatu Tuban kemarin," imbuhnya. 

Dari hasil uji coba ini menurut Anwar ada satu hal yang perlu diperbaiki oleh tim Persatu Tuban, yaitu penyelesaian akhir dalam skema permainan. 

"Yang perlu diperbaiki tinggal finishing saja, sebab kemarin ada peluang banyak namun hanya bisa mencetak satu gol," katanya. 

Sebagai informasi tambahan Persatu Tuban nantinya dalam kompetisi Liga 3 2023/2024 tergabung di grup N bersama, Persibo Bojonegoro, Madiun Putra, Inter Pemuda Kediri. [Nur/Ali]