Segini Uang Yang Dibayar Persela Lamongan Selama Pakai Stadion Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Direncanakan Stadion Bumi Wali Tuban (SBWT) di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban akan menjadi home base Persela Lamongan, Minggu (3/12/2023). 

Persela harus pindah home base, lantaran Stadion Surajaya Lamongan akan mengalami renovasi total agar stadion tersebut memenuhi standar FIFA. 

Namun berapakah uang yang harus dikeluarkan oleh oleh manajemen Persela Lamongan untuk menggunakan SBWT?. 

Dikonfirmasi blokTuban.com, Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata Tuban Arman Mitra menyampaikan, bahwa harga sewa SBWT sudah tertuang dalam dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2020, Kabupaten Tuban. 

"Nilai kontrak sesuai Perda," ujar Arman. 

Namun secara detail, Arman tak hafal berapa detail nilai kontrak yang tertuang dalam perda tersebut.

"Gak hafal aku perdanya," imbuhnya. 

Sementata itu dalam perda tertulis, bahwa untuk pemakaian SBWT untuk kegiatan sepakbola Liga 1 pada siang hari Rp12,5 juta sedangkan malam hari adalah Rp13,5 juta. 

Kemudian untuk kompetisi Liga 2 pada siang hari Rp10 juta, sedangkan malam hari adalah Rp13 juta. Sementara untuk Liga 3, siang hari sebesar Rp3,5 juta, dan malam hari Rp6,5 juta. 

Sedangkan, saat ini Persela Lamongan masih berada di kompetisi Liga 2, jadi dalam sekali pertandingan, klub berjuluk Laskar Joko Tingkir, harus membayar sekitar Rp10-13 juta. [Nur/Ali]