Patuhi Regulasi Liga 3, Ronggomania Tuban Nobar Persatu vs Madiun Putra di Berbagai Korwil

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Hari ini Persatu Tuban akan menjalani laga pertamanya dalam kompetisi Liga 3 2023/2024, sayangnya dalam laga pertamanya, Persatu tak akan didampingi oleh Ronggomania, Selasa (5/12/2023). 

Hal ini, lantaran adanya regulasi dari Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Timur, yang melarang suporter tim tamu untuk  hadir di  kompetisi Liga 3.

Menanggapi hal tersebut koordinator Ronggomania Akbar Bustomi tak mau ambil pusing. Menurutnya walaupun Ronggomania tak diperbolehkan untuk away ke Bojonegoro, dukungan Ronggomania kepada Persatu akan tetap mengalir. 

"Kemarin para suporter sudah dikabari tidak boleh mendukung langsung ke Bojonegoro. Namun kita tetap berkomitmen untuk terus mendukung Persatu Tuban dengan cara kita," ujar Akbar. 

Cara yang akan digunakan Ronggomania dalam mendukung tim kebanggaannya yaitu, dengan mengadakan Nonton Bareng (Nobar), di berbagai Korwil yang ada di Kabupaten Tuban. 

"Nantinya kita akan tetap mendukung dengan mengadakan Nobar di berbagai Korwil yang ada di Kabupaten Tuban," imbuhnya. 

Selain itu, menurut pria asal Kecamatan Kerek ini, jika nantinya Persatu bisa membawa pulang 3 poin (menang), maka suporter akan mengadakan penyambutan tim di Stadion Bumi Wali Tuban. 

Disinggung terkait adanya regulasi ini, apakah Ronggomania merasa keberatan, menurut Akbar, Ronggomania akan tetap menghormati regulasi yang ada. 

"Kita suporter akan tetap menghormati regulasi yang ada,"

Sebagai Informasi tambahan, di kompetisi Liga 3 ini Persatu Tuban tergabung dalam grub N bersama bersama dengan Persibo Bojonegoro, Madiun Putra, dan Inter Pemuda Kediri. 

Dan laga pertama Persatu akan melawan Madiun Putra di stadion Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, pada pukul 13.00 WIB.  [Nur/Ali]