Akses Jembatan Kaliketek, Jalan Alternatif Tuban-Bojoengoro yang Retak  Masih Aman Dilintasi

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Jembatan Kaliketek, yang merupakan jalur alternatif Kabupaten Tuban ke Kabupaten Bojonegoro yang sempat dikabarkan retak beberapa waktu lalu, dinyatakan masih layak untuk dilintasi.

Diketahui jembatan tersebut mengalami keretakan abutment di sisi sebelah selatan jembatan. Pada Senin (11/09/2023) lalu sempat disurvei oleh pihak PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur.

Dikonfirmasi blokTuban Kepala Bidang Lalulintas Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLH Hub) Kabupaten Tuban, Yuli Imam Isdarmawan, apakah sampai saat ini akan ada penutupan akses jalan tersebut?

Imam  mengatakan jika sampai saat ini masih belum ada konfirmasi dari pihak Bojonegoro, untuk pelarangan melintasi jembatan tersebut. 

"Dengan belum adanya konfirmasi/ himbauan larangan dari Bojonegoro bisa dikatakan jembatan tersebut masih layak dilewati mas," ujar Imam. 

Lebih lanjut Imam mengatakan jika nantinya  ia akan berkomunikasi dengan pihak Bojonegoro bagaimana selanjutnya apakah akan ada tindakan lebih lanjut. 

"Ini saya komunikasi lagi dengan pihak Bojonegoro," imbuhnya. 

Sementara itu dalam pemberitaan blokTuban sebelumnya  dengan adanya kerusakan jembatan kaliketek, menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat Kabupaten Tuban, sebab mereka harus lebih jauh lagi ketika hendak ke Kabupaten Bojonegoro dengan aman. 

"Saya khawatir kalau perbaikan Jembatan Glendeng belum rampung ditambah Jembatan Kaliketek ditutup untuk perbaikan," ujar Meisa (22) mahasiswa asal Kecamatan Soko yang dalam kesehariannya harus ke Bojonegoro.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS