Curanmor di Minimarket Tuban Terekam CCTV, Foto Terduga Pelaku Viral

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Aksi pencurian kendaran bermotor (Curanmor) kembali terjadi di Kabupaten Tuban. Kali ini terjadi di parkiran minimarket Desa Wotsogo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, pada Senin (24/07/2023). 

Dalam aksi pencurian ini, CCTV minimaret berhasil merekam tindakan kriminal itu. Salah satu akun instagram yang mengupload aksi pencurian ini adalah Irfan Suko Hartono.

Kepada blokTuban.com, ia menjelaskan bahwa motor tersebut merupakan  milik adik dari temannya. 

"Itu motor adik teman saya," tulisnya saat di konfirmasi blokTuban. 

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan kronologi kejadian bahwa saat itu korban hendak mengantar temannya yang bekerja di koperasi untuk  menagih angsuran yang kurang di salah satu nasabah. Kemudian korban berinisiatif untuk menitipkan motornya di Indomaret. 

Namun, selang sekitar 10 menit motor yang baru dititipkan tersebut raib digasak pelaku curanmor. 

"Saat itu korban pulang sore hendak mengambil motornya namun sudah tidak ada. Dilihat dari rekaman CCTV pelaku mengambil motor sekitar 10 menit usai korban meninggalkan lokasi parkir," imbuhnya. 

Sedangkan dari rekaman CCTV diketahui pelaku melakukan aksi pencurian tak sendiri. Ia ditemani satu orang temannya. Dari rekaman CCTV pelaku pencurian menggunakan jaket berwarna hijau, serta memakai kacamata dan mengenakan topi berwarna putih. 

Sedangkan kendaraan bermotor yang dicuri ialah Honda Beat Street dengan nomor polisi S 2766 ABR. [Nur/Ali]