Pemancing Tewas Usai Terpeleset di Sungai Bengawan Solo Tuban

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Hendak mengambil air wudhu di Bengawan Solo, untuk sholat magrib seorang pemancing asal Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban meninggal dunia akibat tenggelam. 

Kejadian ini terjadi di Desa Simorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban pada Senin (24/07/2023) sekitar pukul 18.00 WIB. 

Kanit Reskrim Polsek Widang Aipda Pamuji mengatakan bahwa awal mula kejadian ini disebabkan karena korban bernama Edi Teguh (28) warga Desa Sugiharjo, Kecamatan/Kabupaten Tuban terpeleset saat hendak ambil air wudhu di tepian Bengawan Solo. 

"Saat itu korban bersama temannya usai mancing. Dikarenakan sudah masuk waktu magrib, korban dan temannya hendak sholat magrib dan mengambil wudhu di tepian sungai Bengawan Solo namun korban terpeleset dan jatuh," ucap Kanit Reskrim Polsek Widang Aipda Pamuji. 

Usai terpeleset, teman korban Novi Setiawan (33) warga Dusun Slawe, Desa Ngadirejo, Kecamatan Widang kemudian berusaha menolong korban dengan cara berenang.

Namun karena korban tidak bisa berenang ditambah lagi ia panik, menjadikan usaha Novi Setiawan tak membuahkan hasil. 

"Teman korban sudah berusaha menolong namun gagal, dan korban pun tenggelam," imbuhnya. 

Mengetahui adanya insiden ini, petugas dari Polsek Widang pun langsung datang di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi kepada korban. 

Dengan dibantu warga, korban berhasil ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi kejadian, dengan kondisi sudah meninggal dunia. 

Usai ditemukan, jenazah kemudian dilakukan penangan oleh pihak berwajib untuk selanjutnya Jenazah dibawa ke rumah duka guna prosesi pemakaman.[Nur/Ali]