Penyebab Kebakaran Kandang Ayam di Bancar Tuban, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Akibat korsleting listrik kandang ayam di Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban harus lenyap dimakan si jago merah. 

Kejadian ini terjadi di Desa Kayen, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban pada minggu (23/07/2023) sekitar pukul 18.20 WIB. 

Sutaji, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar),Satpol PP dan Pemadan Kebakaran Kabupaten Tuban kepada blokTuban.com mengatakan bahwa penyebab kebakaran kandang ini disebabkan karena Korsleting Listrik. 

"Disebabkan karena korsleting listrik," ujarnya. 

Sedangkan untuk kronologi kejadian saat itu ada warga yang mengetahui adanya kebakaran kandang, kemudian warga melapor pada Damkar pada pukul 18.20 WIB.

Adanya laporan tersebut petugas Damkar berhasil tiba di lokasi kejadian pada pukul 18.50 Wib. Terdapat dua mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar kandang ayam tersebut.

"Untuk memadamkan api kami turunkan dua unit mobil Damkar 1 dari Posko Jatirogo dan 1 Unit Posko singgahan," sambungnya. 

Dan hasilnya pada pukul 21.00 WIB, api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun pemilik kandang Muhammad Trio Sampurno Warga Desa Sumberan Rt.008/Rw.003, Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban. Ditaksir mengalami kerugian material sekitar 100 juta. [Nur/Ali]