8 Kecamatan di Tuban Ini Suhunya Lebih Panas di Akhir Pekan

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Wilayah Kabupaten Tuban diprediksi pada akhir pekan ini memiliki cuaca yang cerah. Namun, ada 8 kecamatan yang cenderung lebih panas. 

Saat ini Kabupaten Tuban telah memasuki musim kemarau. Hal ini menjadikan wilayah Kabupaten Tuban akan mengalami penurunan curah hujan. 

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Kabupaten Tuban, Zem Irianto Padma mengatakan bahwa pada akhir pekan ini wilayah Kabupaten Tuban akan cerah merata di semua kecamatan. 

"Hari ini wilayah akan mengalami cuaca yang cerah dan merata di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban," ujar Kepala BMKG, Kabupaten Tuban, Zem Irianto Padma. 

Dari data yang di peroleh blokTuban.com dari BMKG Tuban, hari ini Kabupaten Tuban memiliki rata-rata suhu di angka 22 hingga 32 derajat celcius.

Namun ada 8 kecamatan yang diperkirakan memiliki suhu lebih panas mencapai 32 derajat celcius pada hari ini. 

Delapan kecamatan tersebut adalah Kecamatan Tambakboyo, Singgahan, Senori, Kerek, Kenduruan, Jatirogo, Bangilan, dan Bancar. 

Namun kendati diperkiran memiliki suhu yang lebih panas, masyarakat tak akan meresakan perbedaan suhu secara signifikan di 8 Kecamatan tersebut. 

Selain itu, untuk kecepatan angin di Kabupaten Tuban mencapai 30 kilometer per jam. [Nur/Ali]