Pembukaan Hari ke-2, Ribuan Masyarakat Tuban Antusias Kunjungi Pameran Lukisan

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Painting Exhibition atau pameran lukisan yang digelar oleh Komunitas seniman Perupa Taligoci di Gedung Budaya Loka Kabupaten Tuban, sejak (18/7/2023) rupanya mendapatkan antusias yang luar biasa dari masyarakat yang ada di Kabupaten Tuban

Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh salah seorang  panitia sekaligus seniman dari Komunitas Taligoci Tuban. Menurutnya, sejak hari pertama dibukanya pameran ini, animo masyarakat untuk hadir sangat luar biasa. 

"Ramai sekali mbak, antusiasnya sangat luar biasa para masyarakat di Tuban ini, bahkan waktu malam pembukaan kemarin sampai penuh dan sesak," ujar Camilhadi kepada blokTuban.com saat ditemui di lokasi pameran, Kamis (20/7/2022).

baca juga:

Tingkatkan SDM Seniman, Pemkab Tuban Gelar Pembinaan dan Pendidikan Seni Langen Tayub

 

Bahkan,  pria yang akrab disapa Camil ini mengaku jika pengunjung yang datang ke pameran tersebut bukan hanya masyarakat di Kabupaten Tuban saja. Akan tetapi ada juga pengunjung dari Lamongan, Sidoarjo, Malang, Jombang, hingga Bali. 

Menurutnya, banyaknya kunjungan dari luar daerah di Kabupaten Tuban tersebut lantaran kegiatan ini juga turut disebarkan kepada komunitas seni yang ada diberbagai wilayah, sehingga pameran ini banyak diketahui oleh masyarakat. 

"Kita kan juga punya komunitas di lain-lain darah juga, bukan hanya di Tuban saja. Jadi mereka kebanyakan tahu dari komunitas itu," jelasnya. 

Terhitung, sejak dua hari pameran ini dibuka oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, sudah ada kurang lebih 1000 hingga 2000 pengunjung yang datang untuk melihat puluhan lukisan yang dipajang di tempat tersebut. 

baca juga:

TPPI Peduli Seniman Tuban, Bantu Sarpras untuk Pembenahan Sanggar

Dimana, kebanyakan dari mereka mengunjungi tempat tersebut pada saat sore sampai malam hari, setelah selesai melakukan aktivitas rutin sehari-hari, baik itu bekerja ataupun sekolah. 

"Kemarin waktu pembukaan saja 500 orang lebih yang datang, tapi memang paling banyak yang datang sore atau nggak malam, waktu-waktu istirahat setelah kerja lah," katanya. 

Sementara itu, salah satu  pengunjung pameran, Sinta mengaku baru pertama kali melihat pameran di Kabupaten Tuban. Pasalnya, selama ini ia menimba ilmu di Kabupaten Tuban, sehingga jarang melihat event-event yang digelar di Tuban. 

"Baru ini pertama kali lihat pameran disini, biasanya nggak pernah karena saya mondok di Jombang, dan ini sudah lulus. Menurut saya karya-karya nya ini luar biasa, bagus sekali makanya harus diabadikan," pungkasnya.  [Sav/Dwi] 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS