Bekas Kandang Sapi di Tuban Terbakar, Kerugian Capai Rp10 Juta

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Sebuah tempat yang menjadi bekas kandang sapi milik Kelompok Tani di Dusun Punggur, Desa Sidomukti, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban hangus dilalap si jago merah pada Rabu (19/7/2023) siang tadi. 

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tuban, Gunadi menyebut jika pihaknya mendapatkan adanya laporan kebakaran tersebut sekira pukul 10.45 Wib dan langsung bergegas untuk meluncur ke lokasi kejadian. 

Tak berselang lama, petugas dari tim Damkar Tuban sampai kelokasi dengan membawa dua unit mobil pemadam kebakaran, guna membantu untuk memadamkan api yang telah melalap bangunan tersebut. 

"Kami mengerahkan 10 personel pemadam kebakaran dan dua unit mobil pemadam," ujarnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi. 

Setelah kurang lebih 1,5 jam bergulat dengan panasnya api tersebut, akhirnya tim Damkar Tuban berhasil memadamkan kebakaran itu dengan dibantu oleh personel dari TNI dan juga POLRI setempat. 

Meski tak menimbulkan korban jiwa, akan tetapi, kebakaran tersebut sudah berhasil melalap satu tempat yang merupakan bekas kandang sapi dan jerami berukuran 5 x 30 meter persegi milik Kelompok Tani di desa itu. 

"Obyek yang terbakar adalah 1 kandang sapi dan jerami ukuran 5 x 30 m2 milik kelompok tani dengan ketua kelompok pak Supriyanto," jelasnya. 

Lebih lanjut, Gunadi juga menambahkan bahwa penyebab dari kejadian buruk ini, diduga berasal dari sisa pembakaran sampah janggel yang dilakukan oleh warga setempat. 

Selain itu, atas adanya peristiwa kebakaran ini, kerugian yang dialami oleh Kelompok Tani Desa Sidomukti tersebut, kurang lebih mentaksir angka Rp10 juta. 

"Setelah memastikan situasi dan kondisi aman, armada dan personel langsung meninggalkan lokasi. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan Rp10 juta," katanya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS