Tingkatkan Minat Baca Mahasiswa IAINU Tuban, Presiden BEM Adakan Bazar Buku

Reporter: Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban menggelar bazar buku di halaman sekretariat BEM dan UKM Kampus IAINU Tuban, Selasa (04/07/2023).

Dengan menggandeng Arruz Media dan Founder Gerakan Tuban Menulis, BEM IAINU Tuban berhasil menghadirkan sebanyak 500 lebih buku dengan 284 judul buku yang beraneka ragam genre.

Innayah, Presiden BEM Mahasiswa IAINU mengaku kalau kesadaran mahasiswa masih sangat kurang. Sehingga adanya kegiatan bazar buku yang harganya

"Kita memberikan kesadaran terhadap mahasiswa akan pentingnya membaca, karena minat baca di kampus IAINU Tuban itu masih kurang," ujar Innayah kepada blokTuban.com.

Dia juga menjelaskan tujuan dari kegiatan bazar buku, salah satunya untuk menanamkan jiwa literasi mahasiswa IAINU dapat meningkat. Menurut Innayah salah satu yang menjadi kendala minimnya minat baca karena harga buku yang terlalu tinggi.

"Minat baca mahasiswa di IAINU harus ditingkatkan, makanya kita melaksanakan kegiatan bazar buku dengan harga yang relatif murah," tambahnya.

Seperti halnya yang disampaikan Innayah, dalam bazar buku tersebut dibuka secara umum, tidak hanya dikhususkan kepada mahasiswa saja. Menurutnya siapapun dapat berkunjung ke lokasi untuk sekadar melihat-lihat.

"Tidak diwajibkan untuk membeli buku, kedatangan mahasiswa dan para pengunjung di sini untuk melihat-lihat judul bukunya saja itu sudah sangat baik," pungkasnya.

Adapun bazar buku yang dilaksanakan selama 6 hari mulai 3-8 Juli 2023 tersebut, buka setiap hari pada jam 09.30 sampai 16.00 WIB. 

Untuk buku yang dijual di bazar buku ini pun cukup bervariatif mulai dari bacaan yang berhubungan dengan pelajaran hingga bacaan umum seperti fiksi satra dan agama. Untuk harga pun mulai dari rentan harga Rp30.000 hingga Rp200.000 pun ada. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS