Masih Berlanjut, Sumbangan Bendera yang Diminta Disdik Tuban Lampaui target 2 Kali Lipat

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Sampai saat ini, sudah terdapat 2.000 bendera yang terkumpul di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tuban, usai keluarnya surat edaran sumbangan bendera ke sekolah-sekolah yang ada di Tuban.

Sebelumnya sempat heboh di Kabupaten Tuban, surat edaran dari Disdik Kabupaten Tuban yang mengharuskan sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) menyumbang bendera ke dinas pendidikan. 

Namun Kepala Disdik Kabupaten Tuban Abdul Rakhmat, saat dikonfirmasi blokTuban.com, meluruskan bahwasanya surat edaran tersebut ditujukan kepada aparatur sipil negara ASN yang berada di lembaga-lembaga sekolahan, bukan kepada sekolahannya. 

 Sementara itu Abdul Rakhmat membeberkan kalau pengumpulan bendera ini terakhir yaitu pada hari Senin (3/06/2023). 

"Terakhir pengumpulan hari Senin besok," ujar Kepala Disdik Kabupaten Tuban Abdul Rakhmat kepada blokTuban.com, Jumat (30/06/2023). 

Pria yang akrab disapa Rakhmat ini menambahkan kalau nantinya di hari Senin berapapun yang terkumpul akan diserahkan ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tuban. 

Disinggung terkait Berapa jumlah yang sudah terkumpul, ia menuturkan kalau sampai saat ini dari dinas pendidikan sudah menerima sekitar 2100-an bendera 

"Saat ini sudah terkumpul 2.100 bendera dan pada hari Senin akan kita hitung lagi," imbuhnya. 

Perolehan 2.100 bendera ini menurut Rakhmat sudah melebihi target yang ditentukan. Dinas Pendidikan ditargetkan hanya mengumpulkan 1.000 bendera saja, dan dimungkinkan jumlah 2.100 tersebut, akan bertambah lagi pada hari Senin. 

"Target kita 1000 mas, itu sudah melebihi target, tapi kemungkinan masih bisa bertambah," paparnya. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS