Hari ini 26 Juni Pengumuman Resmi PPDB  SMA/SMK Jatim Tahap II Jalur Akademik

Oleh : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Hari ini, Senin 26 Juni 2023 pendaftaran PPDB SMA/ SMK Jatim tahap II jalur prestasi nilai akademik terlah resmi diumumkan.

Pendaftaran tahap II ini ditutup terakhir Minggu kemarin, 25 Juni 2023 pukul 23:59. Selanjutnya server akan memproses pendaftaran tersebut hingga menjadi Pemeringkatan Final.

"Pengumuman Resmi PPDB Jalur Prestasi Nilai Akademik SMA, dapat dilihat mulai tanggal 26 Juni 2023 pukul 08.00 WIB," keterangan yang dikutip dari laman ppdbjatim.net

 

Diketahui jalur prestasi nilai akademik diperuntukkan bagi calon peserta didik baru jenjang SMA/ SMK yang sistem penilaiannya merupakan gabungan rerata nilai rapor SMP/ sederajat semester 1 sampai dengan semester 5, nilai akreditasi (angka) dari SMP/sederajat, dan indeks sekolah SMP/sederajat asal yang dimiliki oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

 

Kuota jalur prestasi nilai akademik jenjang SMA sebanyak 25% (dua puluh lima persen) dari pagu sekolah dan berasal dari dalam zona dan/atau luar zona yang berbatasan.

 

Sementara itu bagi yang lolos PPDB SMA SMK tahap I dapat segera mencetak bukti penerimaan tahap I melalui link berikut:  https://ppdbjatim.net/cetak-bukti/bukti-penerimaan/tahap-1/login/

Sedangkan untuk pendaftar tahap I dapat dilakukan pada tanggal 23-27 Juni 2023 selama jam kerja. Dan pendaftaran PPDB SMA/ tahap berikutnya yakni jalur zonasi. 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya

di GOOGLE NEWS