Kunjungan Wisatawan di Pantai Boom Tuban Turun 50 Persen

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Pada bulan Ramadan 1443 Hijriyah, tak sedikit objek wisata di Kabupaten Tuban tetap beroperasional seperti biasanya. Tak terkecuali Pantai Boom yang selalu menjadi primadona di Kabupaten Tuban. 

Kendati selalu ramai pengunjung setiap harinya, akan tetapi di bulan Ramadan, pantai yang terletak di Kelurahan Kutorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban itu mengalami penurunan pengunjung hingga lebih dari 50 persen. 

Menurut Wahyu, salah satu Staf di wisata Pantai Boom, jika kunjungan selalu menurun pada bulan Ramadan. Masyarakat yang berkunjung tetap ada, akan tetapi jumlahnya tidak sebanding dengan hari-hari biasanya. 

"Menurunnya ini banyak sekali, hampir 50 persen lebih. Kalau di hari-hari biasa pengunjung bisa sampai 200-an setiap harinya," terangnya kepada blokTuban.com, Jumat (8/4/2022). 

Jika di hari-hari biasa pengunjung mencapai ratusan pengunjung, maka hal itu jauh berbeda saat memasuki bulan Ramadan. Saat ini, pengunjung yang datang tidak mencapai 50 orang. 

Meskipun cuaca nampak panas di siang hari, akan tetapi masih ada sebagian pengunjung yang datang untuk bersantai menikmati deburan ombak laut di Pantai Boom ini. 

"Di bulan Ramadan nggak sampai 50, kalau untuk waktunya relatif, rata semua nggak ada yang mendominasi," ungkapnya. 

Lebih lanjut, jam operasional wisata di sebelah utara Alun-alun Tuban itu tetap seperti biasanya yaitu mulai pukul 08.00 wib hingga 18.00 wib. [Sav/Ali]