PC IPNU dan IPPNU Turun Jalan

Repoter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Memperingati Hari Aids sedunia, Sabtu (1/12/2018), PC IPNU dan IPPNU menggelar aksi bagi-bagi bunga pagi tadi di Bundaran Patung Letda Soetjitpto.

Ketua PC IPNU, Agus Nafiudin (25) menyampaikan, acara ini bertujuan untuk merubah pandangan orang agar tidak menjauhi orang yang terkena Aids, akan tetapi jauhilah penyakitnya.

"Tujuannya untuk merubah mindset orang lain terutama ditujukan untuk generasi muda, agar mereka tidak menjauhi orangnya tapi jauhilah penyakitnya," ungkap Agus.

Selain itu, aksi turun jalan ini diharapkan agar masayarakat Kabupaten Tuban dapat merangkul penderitaan Orang dengan Hiv/Aids (ODHA), jangan malah dijauhi atau dikucilkan. Dan untuk generasi muda  terutama yang ada di Kabupaten Tuban, kata Agus, jauhi hal-hal yang dapat menyebabakan penyakit Adis, karena saat ini tidak sedikit yang terkena penyakit Adis adalah para generasi muda.

"Untuk generasi muda jauhilah hal-hal yang dapat menyebabkan penyakit Adis, karena hal tertentu dapat merugikan diri sendiri," ungkapnya. [nid/rom]

aid