Eks HTI: Pemuja Khilafah, Mari Kembali Bersatu Bangun NKRI

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com -  Mantan Aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ainur Rofiq Al-Amin memberikan pesan kepada para tokoh HTI untuk kembali bersatu membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Mari kembali bersatu membangun NKRI tinggalkan saja ide khilafah, NKRI warisan para ulama pendiri bangsa," ujarnya. 

Ainur Rofiq al-Amin  salah satu santri yang dulu pernah masuk dan aktif di HTI, kini telah kembali bersatu ke NKRI setelah mendapatkan hidayah bahwa NKRI itu bukan "ujug-ujug' ada dan membesar. NKRI adalah kesepakatan yang dibangun berdarah-darah dan juga warisan para ulama pendiri bangsa.

"Tinggalkan saja tentang ide khilafah, karena khilafah itu juga penuh perdebatan dan juga bisa dikritik. Marilah kembali ke NKRI pada dasarnya NKRI juga merupakan hasil ijtihad para ulama," ungkap Ainur. 

Lebih lanjut dia khawatir keukeuhnya HTI dengan khilafahnya bisa menimbulkan kerusakan dari segi persatuan dan kesatuan. "Saat ini belum terjadi rusak-merusak secara fisik namun gejalanya sudah ada untuk itu alangkah baiknya sadarilah sedari dini kalau ini terus menurus dibiarkan akan menjadi bentrokan secara fisik. Kita harus mengambil langkah dengan suarakan bawasanya hal tersebut salah," ungkapnya. [nid/col]