Jadikan Destinasi Wisata, Warga Talun Kerja Bakti di Area Asam Pelangi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puluhan masyarakat Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban melakukan kerja bakti di sepanjang jalan destinasi wisata Pohon Asam Pelangi Talun-Layuti desa setempat, Jumat (30/11/2018).

Kerja bakti tersebut dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat, dalam rangka untuk mewujudkan desa kelahiran Bupati Tuban H. Fathul Huda itu menjadi salah satu desa tujuan wisata di Bumi Wali.

"Kedepan Desa Talun ini diharapkan menjadi Desa Wisata yang memanfaatkan pohon asam di sepanjang jalan Desa Talun ke arah Layuti," terang Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Talun, Kanang Qosim.

Selain itu, kerja bakti ini juga sebagai bentuk menjadikan masyarakat Desa Talun lebih kompak, guyup, rukun dan lebih maju serta sebagai wujud untuk menghargai dan melestarikan alam sekitar.

"Kami mengharapkan agar maasyarakat Desa Talun bisa menghargai dan melestarikan alam dengan kegiatan kerja bakti seperti ini," harapnya.

Selanjutnya, dia berencana kegiatan kerja bakti yang mencakup semua elemen masyarakat seperti ini menjadi agenda rutin desa, demi terwujudnya Desa Talun sebagai desa tujuan wisata.

Sekadar diketahui, kegiatan kerja bakti itu turut diikuti Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, Koramil Montong, Karang Taruna, Pokdarwis, GP Ansor, Banser, Pencak Silat Pagar Nusa, Persaudaraan Setia Hati Terate, Komunitas Format dan Komunitas Goestal Talun. [hud/rom]