Waspada! Gorong-gorong Jalur Pantura Tuban-Widang ada yang Diperbaiki

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Memasuki musim penghujan, gorong-gorong jalan pantura Tuban - Widang ada yang diperbaiki. Tepatnya perbaikan saluran air tersebut di KM 13-14 Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Akibatnya arus lalu lintas Jalan Poros Nasional di sekitar titik perbaikan sedikit terganggu. Untuk itu, pihak Kepolisian dari Polres Tuban menurunkan anggota untuk membantu mengatur jalan.

Kepada blokTuban.com, Sabtu (1/12/2018) Kasat Lantas Polres Tuban, AKP. Hankie Fauriputra menghimbau bagi pengguna jalan untuk waspada saat melintasi jalur tersebut. Apa lagi, jika kondisi cuaca saat turun hujan maupun setelahnya.

"Untuk pengguna jalan, agar mengurangi kecepatan kendaraan ketika mendekati lokasi perbaikan," pinta Hankie.

Mantan Kasat Lantas Polres Magetan itu menambahkan, bila diberlakukan sistem buka tutup, pengguna jalan diminta tetap patuh pada aba-aba petugas. Sebab jika lengah, kendaraan terancam terjun ke dalam lubang persiapan gorong-gorong tersebut.

"Harapannya pengguna jalan selalu mematuhi aba-aba atau peringatan dari petugas, dan tetap tertib dalam berkendara untuk keselamatan bersama," pungkasnya. [rof/ito]