Pohon Besar di Tepi Jalan WR Supratman Tumbang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hujan disertai angin kencang yang terjadi di kawasan Kecamatan/Tuban Kota sekitar pukul 13.30 WIB, mengakibatkan pohon besar yang berada di tepi Jalan WR. Supratman Kelurahan Baturetno tumbang.

Akibatnya, jalan yang biasanya ramai dilalui kendaraan tersebut ditutup sementara, hingga proses evakuasi yang dilakukan oleh Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban dan petugas kepolisian selesai.

Salah satu tukang becak yang berada di lokasi, Suradi menuturkan, kejadian tumbangnya pohon berdiameter 2 meter dan ketinggian mencapai 25 meter tersebut terjadi secara tiba-tiba. Sehingga becak miliknya yang diparkir di tepi jalan juga tertimpa.

"Kejadian itu terjadi tiba-tiba saya juga tidak sempat mimindahkan becak saya yang saya parkir di tepi jalan," ujar warga asal Kecamatan Plumpang tersebut kepada blokTuban.com, Rabu (16/5/2018).

Lebih lanjut, menurut Suradi, selain dikarenakan hujan disertai angin kencang, tumbangnya pohon tersebut kemungkinan juga dikarenakan usia pohon yang sudah tua.

Sementara itu, salah satu Driver Jasa Raharja Tuban Adek Yuliarto, yang saat itu sedang di depan kantor di Jalan WR. Supratman mengatakan, pohon roboh itu dikarenakan angin kencang selama kurang lebih 30 menit.

"Iya tadi anginya kencang, lalu pohon itu tumbang," pungkasnya.

Dari pantauan blokTuban.com, selain melintang menutup jalan, pohon tumbang tersebut juga menimpa pagar rumah milik warga serta satu becak yang diparkir di tepi jalan.[hud/ito]