Sidak Pasar, Kapolres Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Normal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan 1439 H, Tim Satgas Pangan Polres Tuban bersama Dinas Perekonomian Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Baru Tuban, Rabu (16/5/2018).

Dalam sidak harga kebutuhan pokok tersebut, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono yang didampingi oleh Kepala Diskoperindag Kabupaten Tuban Agus Wijaya dan Kepala Pasar Baru Tuban Ngali Rofiq menyampaikan, untuk saat ini harga kebutuhan pokok menjelang Ramadan normal.

"Menjelang Ramadan ini kita melakukan sidak, dan dari hasil sidak harga kebutuhan pokok dipasar baru Tuban normal," jelas mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jateng tersebut.

Nanang juga menambahkan, selain harga kebutuhan pokok normal. Pihaknya juga menemukan beberapa kebutuhan pokok lainya yang harganya mengalami penurunan antara Rp5000-Rp10.000.

"Alhamdulillah harga kebutuhan pokok normal, dan ini harus dipertahankan," terang Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres berharap kepada Diskoperindag Tuban dan dan Kepala Pasar Baru Tuban untuk menginformasikan serta memberikan masukan apabila ada hal-hal yang merugikan masyarakat.

Diketahui, dari hasil sidak tersebut, harga Cabai Kriting antara Rp30.000 perkilogram, telor Rp23.000 perkilogram, daging ayam potong Rp32.000 perkilogram, daging ayam kampung Rp70.000 perkilogram, beras antara Rp8.500-11.000 dan harga daging kambing antar 100-110.[hud/ito]