Polres Musnahkan Ribuan Liter Miras Hasil Operasi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di halaman Mapolres, jajaran Polres Tuban bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), tokoh agama, tokoh masyarakat memusnahkan Barang Bukti (BB) miras hasil oprasi cipta kondisi menjelang bulan ramadan tahun 2018.

Dari pantauan blokTuban.com, dengan menggunakan ekskafator/bego, ribuan liter BB miras tersebut dimusnahkan di depan para undangan yang hadir. Selain itu dalam kesempatan tersebut dilakukan juga penandatanganan berita acara pemusnahan BB miras.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono didampingi tokoh agama dan tokoh masyarakat mengatakan, kegiatan kali ini jajaran Polres Tuban, Forkopimda melakukan pemusnahan BB miras selama operasi cipta kondisi kurang lebih selama satu bulan.

"Hal ini kita lakukan tujuannya hanya satu, agar Bumi Wali bersih dari segala macam miras," ujar Kapolres Tuban Nanang Haryono usai pemusnahan miras, Selasa (15/5/2018).

Lebih lanjut, data yang dihimpun blokTuban.com, BB miras yang dimusnahkan di halaman Mapolres tersebut kali ini sebanyak 1.302,75 liter minuman keras jenis arak, 29.845 liter baceman arak, 113 botol anggur kolesom, 31,5 liter anggur, 6,2 liter gingseng serta 8 buah dandang.

"BB yang dimusnahkan selama operasi cipta kondisi ini ada sebanyak 7 tersangka yang diitangkap," tambah Kapolres.

Menurutnya, operasi miras seperti ini tidak akan hanya berhenti sampai saat ini. Meski operasi berskala besar sudah dilakukan kemarin, namun pihaknya tetap terus melaksanakan operasi miras meskipun itu di bulan ramadan dan selanjutnya. [hud/rom]

pemusnahan-miras