Banser Tuban Nyatakan Siap dan Tidak Takut Lawan Teroris

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Barisan Ansor Serba Guna (Banser) di Kabupaten Tuban menyatakan siap ikut membantu aparat mengamankan wilayahnya dari aksi teror. Hal itu dilontarkan Sekretaris Pimpin Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Tuban, Harun Prasetyo di Surabaya, Senin (14/5/2018).

Saat ini, pihaknya mengaku sedang menggelar rapat bersama Pimpinan Ansor di Surabaya. Koordinasi tersebut, menyusul adanya tindakan teroris yang melancarkan aksi terkutuk selama dua hari berturut-turut di Jawa Timur.

"Banser Tuban akan selalu siap, ini kita juga sedang koordinasi di Surabaya," terang Harun saat dikonfirmasi blokTuban.com melalui sambungan teleponnya, Senin (14/5/2018) sore.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Komandan Banser Satkorcab Tuban, Ahmad Syafi'i menuturkan, pasca terjadi ledakan bom di Surabaya, pasukan Banser Tuban telah siap siaga. Seperti diinformasikan dengan adanya operasi gabungan dengan pihak Polres Tuban untuk mengamankan di daerah perbatasan Rembang-Tuban.

"Kita selalu siap siaga, mulai kemarin dan pagi tadi juga ada apel di Perbatasan Jatim-Jateng bersama personel Kepolisian untuk mengamankan Bumi Wali," ungkapnya dengan tegas.

Pihaknya juga mengklaim, kekerasan tidak akan menyelesaikan permasalahan. Bahkan pihaknya dengan tegas mengutuk aksi teroris yang sudah mengganggu ketenteraman di Nusantara ini.

"Kekerasan tidak akan menyelesaikan masalah. Teroris musuh kita bersama. Stop kekerasan," pungkasnya menandaskan. [rof/col]