Peduli Keamanan, Pemdes Sumberejo Pasang Poster Himbauan di Jalan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Maraknya kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) yang terjadi di sepanjang jalanan Rengel, seperti Desa Rengel, Sumberejo, hingga ujung perbatasan Rengel-Plumpang, menghadapi perhatian khusus oleh masyarakat umum.

Banyak faktor penyebab terjadinya laka lantas yang didominasi oleh faktor ngebut, ugal-ugalan di jalan, serta faktor kelalaian berkendara lainnya yang bisa menyebabkan kecelakaan hingga merenggut korban jiwa.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberejo bersama pemuda Karang Taruna (Kartar) Rangka Gilang Sumberejo (RGS) juga ikut menghimbau para pengguna jalan, agar terus berhati-hati dan memperhatikan keselamatan pengguna jalan lainnnya.

"Target kita, agar semua sopir dan pengguna jalan lainnya berhati-hati. Itu saja," papar Kepala Desa (Kades) Sumberejo, Suhadi ketika dikonfirmasi blokTuban.com lewat pesan singkat, Minggu (25/3/2018).

Menurutnya, gerakan moral tentang peduli keamanan dan keselamatan di jalan tersebut, merupakan himbauan serta peringatan demi mengurangi intensitas kecelakaan yang ada di kawasan itu. Kecelakaan tak bisa dicegah, namun dapat diminamalisir denga adanya poster himbauan.

Dari pantauan blokTuban.com, poster yang mengandung isi untuk mengurangi kecepatan maksimal 40 km/jam itu dipasang berada di dekat sisi lapangan Bahagia Desa Sumberejo. Sebab, banyak lalu lalang kendaraan dan orang yang ramai menyeberangi jalan.

Mengingat lagi, dalam satu bulan sudah tercatat setidaknya telah terjadi 4 kecelakaan di sekitar jalan raya turut Desa Sumberejo. [feb/ito]