Jumlah Perawat di Tuban Capai 1.100 Orang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Saat ini di Provinsi Jawa Timur (Jatim) memiliki 50.000 orang perawat. Jumlah tersebut menjadikan provinsi yang memiliki sebanyak 38 kabupaten/kota ini berada di urutan pertama yang memiliki jumlah perawat terbanyak se-Indonesia.

Diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jatim Nursalam, menurutnya di tahun ini Provinsi Jatim berdasarkan tingkat nasional memiliki jumlah perawat terbanyak dibandingkan dengan provinsi lainnya.

“Di Kabupaten Tuban sendiri jumlah perawat mencapai 1.100 orang, sedangkan di jatim ada sebanyak 50.000 orang perawat dan jumlah itu terbanyak se-indonesia yang memiliki sebanyak 900.000 perawat,”  ujar Nursalam saat menghadiri acara HUT PPNI ke-44 yang diselenggarakan di Pendopo Krida Manunggal Tuban, Jumat (16/3/2018).

Sementara itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda menyampaikan, semoga PPNI semakin eksis karena saat ini pembangunan dalam bidang kesehatan diutamakan sekali. Selain itu bupati juga berharap agar PPNI semakin profesional.

“Dengan anggota yang banyak semoga PPNI selalu menjadi profesional,” kata Bupati Tuban. [hud/rom]