Forkopimda dan PWI Deklarasi Komitmen Keterbukaan Informasi Publik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puncak Hari Pers Nasional (HPN) ke 72, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar acara Diskusi Publik dan Lomba Pameran Foto Tingkat Pelajar di Pendopo Kridha Manunggal Tuban, Kamis (15/3/2018).

Pada acara tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimda) bersama PWI dan Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Kabupaten Tuban juga melakukan penandatanganan  komitmen bersama pelaksanaan Undang-undang Republik Indonesia No.14 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Bupati Tuban H. Fathul Huda mengatakan, dengan keterbukaan ini menjadikan  semuanya nyaman, tidak hanya yang tua tapi yang muda juga lebih nyaman lagi.

"Dengan keterbukaan informasi publik inilah banyak manfaatnya. Selama ini Pemkab Tuban selalu berusaha terbuka agar tidak ada prasangka yang bukan-bukan," ujar Bupati dalam sambutanya.

Lebih lanjut, Bupati juga menyampaikan apresiasinya terhadap terselenggaranya acara diskusi tersebut serta mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN).

Sementara itu, menurut Ketua PWI Tuban Pipit Wibawanto, ini merupakan bentuk sinergitas antara forkopimda dengan insan pers di Tuban untuk memberikan informasi kepada masyarakat dalam rangka membangun bumi wali menjadi lebih baik lagi.

"Dengan ini masyarakat bisa memperoleh informasi yang yang benar, serta kedepan pembangunan di Kabupaten Tuban semakin lebih baik," pungkasnya.

Diketahui, penandatanganan komitmen bersama tentang keterbukaan informasi publik tersebut dilakukan oleh Forkopimda, PWI Tuban, RPS, PWI Jatim serta Dewan Pers.[hud/col]