PPNI DPW Jatim Gelar Peringatan HUT dan Rakerwil

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Timur (Jatim), menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PPNI ke-44 dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Pendopo Krida Manunggal Kabupaten Tuban, Jumat (16/3/2018).

Dengan tema 'Gerakan Perawat Dalam Praktik Keperawatan Mandiri' peringatan HUT PPNI dan Rakerwil tersebut diisi dengan acara seminar yang dibuka langsung oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda.

Ketua DPW PPNI Jatim, Nursalam mengatakan alasannya memilih Kabupaten Tuban untuk melangsungkan kegiatan ini. Menurutnya Kabupaten Tuban merupakan tempat yang strategis melihat kerjasama PPNI dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban yang begitu dekat dan kompak.

"Ini menunjukkan perawat di Kabupaten Tuban mendapatkan tempat yang luar biasa," kata Nursalam di Pendopo Krida Manunggal.

Lebih lanjut, ia berharap agar perawat selalu bersinergi dalam memberikan kontribusi untuk suatu kebijakan-kebijakan. "Jadi perawat bukan hanya penonton," jelasnya.

Sementara itu Bupati Tuban H. Fathul Huda menyampaikan, semoga PPNI semakin eksis karena saat ini pembangunan dalam bidang kesehatan diutamakan sekali.

"Alhamdulillah kesehatan meningkat harapan hidup juga meningkat, ini merupakan suatu yang menggembirakan untuk meningkatkan terus kesehatan, karena kesehatan merupakan instrumen kebahagiaan," ujar bupati dua periode itu. [hud/rom]