Demokrat Tuban Optimis Khofifah-Emil Menang 70 Persen

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Bacabup dan Cawagub) Jawa Timur (Jatim) , Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, daftar ke kantor KPU Jawa Timur untuk mendaftar sebagai pasangan calon di Pilgub Jatim, Rabu (10/1/2018) kemarin. Khofifah-Emil maju ke Jatim satu, diusung partai Demokrat, Golkar, PPP, Hanura, Nasdem, PAN dan PKPI.

Khofifah dan Emil akan bertarung melawan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno. Dalam pilkada tahun ini, Khofifah mengklaim mampu meraup mayoritas suara perempuan Jawa Timur.

Ketika dikonfirmasi blokTuban.com, sekretaris partai Demokrat Tuban, Hadi Nuriza mengakui jika Khofifah-Emil yakin meraih suara maksimal di Kabupaten Tuban. Pihaknya pun optimis menang dengan memeroleh suara 70 persen.

"Kita optimis paling gak 70 persen bisa unggul," ujar Sekretaris DPC Partai Demokrat Tuban petiode (2017-2022) itu.

Meskipun kata dia, semenjak Khofifah-Emil mendaftar, tim pemenangan di Tuban sampai saat ini belum terbentuk. Namun pihaknya mengaku terus melakukan sosialisasi untuk kemenangan Khofifah-Emil secara individu sambil menanti program dan langkah-langkah pemenengan dari DPD Partai Demokrat Jatim.

"Sementara belum terbentuk tim pemenangan di Tuban, lantaran menunggu intruksi dari Jatim," ulas politikus Partai Demokrat yang menjabat sebagai wakil ketua DPRD Tuban itu. [rof/ito]